711 Kali

SAMARINDA. Menyongsong tahun 2021, Pemerintah Kota Samarinda sudah mulai merancang penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah. Rapat koordinasi pun dilakukan Senin (02/93) pagi melalui Forum perangkat daerah penyusunan RKPD Samarinda 2021, di ruang rapat Kantor Bappeda dengan melibatkan semua Perangkat Daerah Kota Samarinda.

 

Asisten II Bidang Pembangunan Sekretariat Kota Samarinda, Nina Endang Rahayu dalam arahannya menyampaikan jika Forum Perangkat Daerah yang digelar pagi itu merupakan salah satu tahapan dalam proses perencanaan pembangunan, sebagaimana yang diamanatkan Undang Undang. Karena forum tersebut sebagai wadah penampungan dan penjaringan aspirasi masyarakat dan dunia usaha (pemangku kepentingan) untuk penyempurnaan rancangan kebijakan penyusunan Renja Perangkat Daerah.

 

“Karena forum ini sangat mempengaruhi terhadap Rancangan Pembangunan kita di tahun 2021, maka saya minta semua Perangkat Daerah bisa konfirmasi hadir hari ini. Karena apabila tidak hadir jangan sampai ada yang protes bila usulannya nanti tidak masuk dalam Renja yang mulai kita susun hari ini,” tegas Nina.

 

Mantan Kepala Dinas Kesehatan ini juga berpesan agar Renja yang disusun harus memprioritaskan program dan kegiatan yang dihasilkan dari Musrenbang RKPD Kota di tingkat Kecamatan sebagai bahan untuk menyempurnakan rancangan renja Perangkat Daerah Kota yang difasilitasi oleh Perangkat Daerah.

 

“Usahakan Renja dokumen perencanaan SKPD yang disusun nanti memuat kebijakan, program, dan kegiatan pembangunan hasil dari tampungan aspirasi-aspirasi masyarakat dan dalam pelaksanaan kegiatannya pun harus nyambung dengan Renja,”pesan dia.

 

Untuk itu, sambung dia pentingnya dilakukan rembuk pagi itu tujuannya agar sesuai dengan prencanaan dan program yang nanti bisa sesuai dengan visi misi Walikota dan Wakil Walikota Samarinda. (KMF5)

 

Penulis: Ahmad Haidir —Editor: Doni

Barkati Lepas Jenazah Korban Kecelakaan Jamaah Haul di Pemakaman Gunung Lingai

Berita Sebelumnya

Wawali Tutup Kejuaraan Bulu Tangkis Kapolresta Open 2020

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar