116 Kali

    SAMARINDA. TP PKK Samarinda dengan bermodalkan tiga juara tingkat nasional yang diraih di tahun 2018 ini, berharap besar mampu meraih panji keberhasilan pembangunan di bidang PKK dari Pemerintah Provinsi Kaltim yang diberikan pada apel HUT Pemprov tiap tahunnya.

    “Ada sebelas prestasi/keberhasilan yang diraih PKK Samarinda di tahun ini, 3 diantaranya level nasional. Mulai juara Pakarti Utama I lomba Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR), juara Pakarti Madya III lomba Lingkungan Bersih Sehat (LBS) dan juara favorit lomba B2SA pilihan dewan juri,” ucap Plt Ketua TP PKK Samarinda Titing Qomaryati Sugeng ketika menerima kunjungan tim Penilai Panji Keberhasilan Pembangunan PKK Propinsi Kaltim, di secretariat PKK Samarinda, Senin (26/11).

    Namun, dikatakan Titing, apa yang dilakukan para kader bukan semata mengejar penghargaan, tapi bagaimana mereka sebagai mitra pemerintah dapat membantu program pemerintah yang tujuan akhirnya kesejahteraan masyarakat.

    “Kami sangat bersyukur mempunyai pengurus dan kader yang punya semangat tinggi dan bekerja ikhlas tanpa digaji. Bonusnya, banyak prestasi prestasi yang telah diraih, bukan hanya level kota provinsi saja, melainkan nasional,” ucap istri Sekretaris Daerah Samarinda ini.

    Sementara ketua TP PKK Propinsi Kaltim Norbaiti Isran Noor yang datang sepaket bersama wakil ketuanya Erni Makmur Hadi Mulyadi memimpin langsung tim penilai mengatakan kedatangan di Samarinda merupakan kabupaten/kota yang terakhir dari 6 nominator calon juara.

    “Kedatangan kami selain silaturahmi, bukan untuk mencari kekurangan atau kejelekkan. Tapi bagaimana nanti bisa bersaing dalam hal positif antar kabupaten/kota yang tujuannya untuk kebaikan semua, dalam hal kesejahteraan masyarakat. Apalagi kami juga percaya dan yakin, Samarinda sudah siap untuk dinilai,” ucap Norbaiti.

    Ia mengakui bahwa PKK Provinsi tidak ada apa apanya, jika tidak didukung PKK Kabupaten/kota. “PKK kita tidak kalah bersaing juga dengan di Jawa. Seperti dengan Jawa Tengah yang terdiri 33 kabupaten/kota, di waktu bersamaan meraih tiga juara, sementara Kaltim yang terdiri dari 10 kabupaten/kota juga meraih 3 juara,” ungkap Norbaiti.

    Norbaiti mengutarakan hanya dua daerah yang didatanginya sepaket bersama wakilnya, selebihnya hanya wakil. “Di Samarinda sengaja kami datang berdua karena sebagai apresiasi atas prestasi nasional yang diraih juga sekaligus mensupport,” tandasnya.

    Di kesempatan itu, Norbaiti juga membuka kisah lalu, dimana ia mengaku tidak asing dengan sekretariat PKK Samarinda. “Dulu, waktu saya punya anak bayi, saya ke sini untuk ikut lomba ASI mewakili Karang Asam,” beber Norbaiti.

    Tim Penilai, selain melakukan penilaian di sekretariat PKK kota juga ke sekretariat PKK kelurahan Dadi Mulya Samarinda Ulu yang belum lama ini meraih juara I Lomba PAAR tingkat nasional.(kmf2)

Penulis: Doni

Bermodal 3 Juara Nasional, PKK Optimis Raih Panji. Ternyata Isteri Gubernur Dulu Ikut Lomba ASI di PKK Samarinda

Berita Sebelumnya

4.286 Miras Multi Merk Dimusnahkan. Jaang Ancam Warung Bandel Penjual Miras

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar