206 Kali

SAMARINDA. KOMINFONEWS - Wali Kota Samarinda, Dr H Andi Harun melangkahkan kakinya menuju tapal batas Kota Samarinda untuk menemui para petani RT 09, Kelurahan Bantuas, Kecamatan Palaran, Kamis (04/08/2022).

Di dampingi Putra Kandungnya Andi Muhammad Afif Rayhan Harun yang saat ini menjadi Anggota DPRD Kota Samarinda, pemimpin Ibu Kota Kalimantan Timur itu menyerahkan bantuan beberapa bibit siap tanam, pupuk, maupun Alat pertanian.


Dalam kunjungannya tersebut, sang Walikota miris melihat kondisi lingkungan Bantuas yang letaknya berbatasan langsung dengan Desa Batuah, Kabupaten Kukar tersebut dikelilingi tambang, dilewati Tol tapi Infrastruktur yang dinilai sangat memprihatinkan.

"Ya, saya tadi ketika kesini melihat Kelurahan Bantuas ini jalannya sangat jelek, jembatan masih dari kayu, tapi dikelilingi tambang, tentunya hal ini kewajiban dari para CSR untuk bertanggung jawab untuk lingkungan sekitarnya," terang Andi Harun.


Dengan tegas orang nomor satu di Kota Samarinda mengomando Camat, dan Lurah se Kecamatan Palaran untuk mendata seluruh perusahaan yang berdiri di wilayah tersebut, apabila dirasa Ilegal dan tidak memberi perhatian kepada warga dan pembangunan infrastruktur lingkungan sekitar, maka tak segan akan diberi tindakan.

"Saya tugaskan kepada Camat dan seluruh lurah agar selambat-lambatnya Minggu depan, data perusahaan di Kecamatan Palaran ini harus terkumpul. Nanti kita kroscek lebih lanjut, apabila dinilai menyeleweng, akan ditindak tegas," pungkasnya.

Atas perhatiannya dengan lingkungan, melihat rumput yang tinggi di sekitar Bantuas, Wali Kota Samarinda, Dr H Andi Harun pun mewajibkan Lurah Bantuas untuk mengadakan Gotong royong bersama warga guna membersihkan lingkungan sekitar pada hari Minggu mendatang. (THR/ASYA/KMF-SMR)


Wali Kota Dialog Publik Bahas Penanganan Banjir

Berita Sebelumnya

Sekda Pimpin Rakor Lonjakan Covid-19, Ajak Warga Vaksin dan Disiplin Prokes

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar