71 Kali

SAMARINDA. Kota Samarinda per 15 Juni memasuki fase relaksasi tahap kedua menuju New Normal, hal ini banyak disambut positif warga Samarinda termasuk komunitas netizen Busam Metropolis dengan menggagas Semi Talk Show Bekesah New Normal Ala Samarinda.


Semi talk show yang diselenggarakan di Kafe Bagio's Sabtu (13/6) ini menghadirkan Wakil Walikota Samarinda, M Barkati sebagai narasumber utama.

Dengan menerapkan protokol kesehatan, peserta semi talk show terbatas para tokoh masyarakat dan pemuda namun disiarkan live di FB.


“Alhamdulillah kita bersyukur kota kita hingga saat ini tidak ada transmisi lokal. Berbeda dengan kota-kota lain. Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh warga Samarinda yang telah mengikuti anjuran dan kebijakan yang dibuat Pemerintah. Jika tidak mengikuti bisa saja terjadi transmisi lokal. Hal ini harus kita pertahankan demi menuju New Normal,” ucap Barkati.


Oleh karena itu Barkati mengajak kepada seluruh warga agar terus membudayakan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dan terus menerapkan social dan physical distancing.


“Jujur dulu saya ini paling anti memakai masker. Tapi sekarang sudah menjadi kebiasaan saya menggunakan masker. Karena berdasarkan informasi yang banyak kami terima, selain memang anjuran WHO untuk mencegah penyebaran Covid-19 banyak lagi dampak positifnya,” ujar Barkati lagi.


Untuk itu ia mengajak warga agar terus mempersiapkan diri dan mental di fase relaksasi dalam persiapan menuju New Normal. (don/red/kmf-smd)


Foto: istimewa

Mulai 15 Juni Masa Relaksasi Tahap Kedua Dimulai

Berita Sebelumnya

Walikota Tinjau Langsung Kampung Tangguh Ketahanan Pangan

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar