88 Kali

SAMARINDA. Upaya Pemkot Samarinda memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat secara berkesinambungan, Kamis (18/10) Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Samarinda menggelar Rapat Koordinasi di Balaikota.
Rakor yang dihadiri seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkot ini dalam rangka persiapan Mal Pelayanan Publik (MPP) yang akan dilauncing pertengahan Desember nanti.
Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Samarinda Sugeng Chairudin, saat memimpin langsung rakor tersebut mengutarakan pelayanan perizinan yang ada di Samarinda saat ini didorong untuk mempercepat proses pemberian pelayanan dengan meningkatkan konektivitas masing-masing OPD dalam memberikan rekomendasi menunjang kelancaran perizinan.
”Oleh itu melalui rakor ini, setidaknya  tidak ada lagi miskomunikasi antara OPD yang memberikan rekomendasi yang dapat memperlambat proses pelayanan perizinan,” pinta Sugeng. Mengingat sambung Sekda, belum lama ini Walikota Samarinda telah melakukan kunjungan kerja ke Denpasar untuk melihat Mal Pelayanan Publik (MPP) yang saat ini sudah berjalan di ibukota Propinsi Bali tersebut.
Setidaknya kata Sugeng hal yang sama bisa diadopsi untuk diterapkan di Samarinda. “Lewat rakor ini mari kita bedah bersama mana pelayanan yang harus dibenahi dan dievaluasi tentunya berkaca dari kekurangan-kekurangan yang telah dilakukan sebelumnya, ” ungkapnya.
Karena belajar dari Denpasar, sebutnya Walikota menginginkan dalam waktu dekat DPMPTSP nantinya bisa  memberikan fasilitas berbagai jenis perizinan dari seluruh instansi perizinan dan non perizinan, yang bisa terkoneksi. Oleh itu ia menginginkan metode MPP di Denpasar bisa segera disadur di Samarinda.
Sehingga katanya akan memberikan layanan publik yang mudah dan nyaman bagi masyarakat, tentunya dengan dampak positif terhadap perkembangan iklim investasi di Kota Tepian. (kmf4/kmf2)
Penulis: Echa
Editor : Doni

TTG Bali, Samarinda Tampilkan Teknologi Kompor

Berita Sebelumnya

Sekda : Mari Saling Bersinergi Normansyah dan Markaca Jabat Anggota DPRD Hingga 2019

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar