43 Kali

SAMARINDA. Upacara Hari Sumpah Pemuda ke-91 Tahun 2019 di lingkungan Pemkot Samarinda hari ini dengan tema “Bersatu Kita Maju” juga dirangkai dengan Pemusnahan minuman keras (miras) hasil operasi yustisi selama tahun 2019 dan dilaksanakan di halaman parkir Balikota Samarinda dipimpin Wakil Walikota Samarinda, M Barkati.

Hadir pula Sekretaris Daerah Kota Samarinda Sugeng Chairuddin, Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, Kabag, Dirut BUMD, Camat, seluruh staf dan undangan terkait lainnya.

Pada sambutan Kementerian Pemuda dan Olahraga yang dibacakan Barkati bahwa Hari Sumpah Pemuda Ke-91 kali ini mengambil tema “Bersatu Kita Maju.

Menurutnya tema ini diambil untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 dalam Sumpah Pemuda.

“Bahwa hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita–cita Bangsa,” terang Barkati.

Diutarakan pula bahwa peran pemuda sangat diharapkan dalam hal positif. Selain itu pemuda adalah masa depan bangsa dan negara, sehingga pemuda Indonesia harus maju.

“Pemuda yang memiliki karakter yang tangguh adalah pemuda dengan karakter moral dan berkinerja baik, serta beriman dan bertaqwa, berintegritas tinggi, jujur, santun, bertanggung jawab, disiplin, kerja keras, cerdas, ikhlas dan tuntas,” tutur Barkati.

Setelah Upacara hari Sumpah Pemuda agenda dilanjutkan dengan pemusnahan miras hasil operasi yustisi selama 2019 di depan kantor Diskominfo Kota Samarinda.

“Acara ini sebenarnya rutin juga disaksikan oleh Forum Pimpinan Daerah (Forkopimda) sebagai bentuk laporan kepada Pemerintah, aparat terkait, serta sebagai pemberitahuan kepada seluruh masyarakat bahwa ini adalah hasil dari pada kegiatan yustisi,” jelasnya.

Barkati juga menghimbau kepada seluruh masyarakat, khususnya pedagang supaya tidak menjual miras secara ilegal karena ada aturan yang berlaku.

“Perdagangan miras ini sudah diatur dalam Perda dan mempunyai aturan yang jelas, sehingga siapa saja yang memperjual-belikan secara illegal tanpa izin akan ditindak. Kita akan terus melakukan razia untuk menindak yang melanggar Perda,” tutup Barkati. (kmf5)

Penulis: Afdani --Editor: Doni

4 Tahun Kosong, Dewan Pengurus Korpri Samarinda Akhirnya Dikukuhkan

Berita Sebelumnya

Peringati Sumpah Pemuda, Ribuan Pelajar Padati GOR Segiri Samarinda

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar