77 Kali

arkati: Jangan Ragu untuk Amati, Tiru, Modifikasi

 

SAMARINDA. Optimalisasi Koordinasi Kinerja Tim Pengendalian Inflasi Daerah Provinsi Kalimantan Timur Tahun 2019 sekaligus silaturahmi dan syukuran keberhasilan meraih TPID Award Pada Rakornas TPID Tahun 2019 dilaksanakan di kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kaltim, Kamis (22/8) membahas beberapa hal teknis di lapangan dalam mengatasi inflasi di daerah.

Pemkot Samarinda yang dihadiri Wakil Walikota Samarinda, Barkati sebagai Ketua TPID menjelaskan semua ini adalah kerja tim.

“Prestasi ini adalah berkat kerja tim yang solid. Oleh sebab itu, saya mewakili Pemkot Samarinda mengucapkan banyak terima kasih atas kerjasama yang sudah berjalan dengan baik terutama Bank Indonesia. Kalau kita tidak mencoba bekerjasama dengan baik, kita tidak akan mendapatkan prestasi seperti sekarang," ucap Wawali Samarinda.

Tetapi lanjutnya, harus ingat supaya tidak terlalu bangga dengan prestasi yang baru didapat karena bisa berada di zona nyaman atau stagnan.

"Prestasi yang kita dapat adalah sebagai bentuk semangat untuk motivasi,” terang Barkati.

Menurut Barkati memang zaman dan teknologi berkembang dengan pesat. Ia mengakui memang Wawali baru, akan tetapi tidak ada salahnya untuk terus belajar mengenai masalah inflasi daerah karena semua untuk kebaikan masyarakat Samarinda dan Kaltim.

"Kita jangan ragu amati, tiru dan modifikasi (ATM) keberhasilan menekan inflasi di daerah lain. Seperti yang sering terjadi adalah inflasi tentang cabai, memang kelihatannya remeh tetapi kalau masakan tidak pedas bisa bikin heboh terutama ibu-ibu yang suka masak di dapur. Saya sangat ingat betul waktu kecil dulu orang bahari (orang tua dulu, red) masih banyak yang menanam. Karenanya, mari kita galakkan lagi untuk menanam cabai di depan halaman rumah masing-masing, sehingga suatu saat bila ada inflasi cabai kita sudah siap dengan tanaman di rumah sendiri sangat cepat dan sederhana," katanya.

Acara ini juga dimaksudkan sebagai ajang silaturahim perkenalan dengan Kepala Kantor BI Perwakilan Provinsi Kaltim yang baru Tutuk SH Cahyono.

“Saya memang sebagai Kepala Kantor BI Perwakilan Provinsi Kaltim yang baru, tetapi resepsi peresmiannya masih belum sehingga masih banyak teman-teman yang belum kenal,” ujarnya.

Acara itu sendiri juga dihadiri Kadis Perdagangan Kota Samarinda Marnabas, Kadis Perindustrian M Faisal, Kabag Ekonomi Ibrohim, Direktur PD PAU Kota Samarinda Khairul Fadli dan undangan terkait lainnya. (kmf5)

Penulis: Afdani --Editor: Doni

Pawai Pembangunan Di Palaran Tak Kalah Meriah, Sedot Antusias Warga

Berita Sebelumnya

Walikota Resmikan Kampung KB ke 45 dan 46 di Sambutan

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar