81 Kali

SAMARINDA. Guna memantapkan konsolidasi dan sinergitas terhadap pelaksanaan kegiatan, untuk mewujudkan ini dilaksanakan Sosialisasi dan Harmonisasi Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) tingkat Kelurahan dan Kecamatan tahun 2019. Kegiatan ini dihadiri Bunda PAUD Kota Samarinda Puji Setiyowati Jaang hadir sebagai narasumber dan Ketua Gerakan Organisasi Penyelengara Taman Kanak-kanak Indonesia (GOPTKI) Titing Qomariyati dibuka Wakil Walikota Samarinda Muhammad Barkati di aula Rumah Jabatan, Walikota Samarinda, Rabu (29/8).

 

Barkati mengungkapkan pandangan akan pentingnya pendidikan dan perawatan anak usia dini yang berkualitas merupakan suatu hal yang bersifat global. “Sosialisasi ini sangat penting guna meningkatkan pemahaman Bunda PAUD terkait kerangka kebijakan global dan nasional di bidang PAUD, serta meningkatkan pemahaman peran Bunda PAUD sebagai penggerak utama dalam pembinaan layanan PAUD di daerahnya masing-masing, khususnya di kecamatan dan Kelurahan,“ kata Barkati.

 

Barkati berharap sosialisasi ini nantinya dapat menciptakan sinergitas peran Bunda PAUD Provinsi dan Bunda PAUD Kabupaten/Kota dalam pembinaan layanan PAUD dan mewujudkan kesamaan persepsi dalam pemantapan peran Bunda PAUD. “Saya mengingatkan kepada Bunda PAUD Kelurahan, dengan adanya program wajib PAUD anak usia 5-6 tahun yang wajib sekolah TK, maka salah satu tugas penting adalah mendata secara lengkap anak usia ini, untuk didorong masuk TK dan TK terdekatnya wajib menerima anak-anak tersebut,” pesannya.

 

Barkati mengajak bersama-sama menanamkan nilai-nilai luhur dan karakter yang harus dimulai sejak usia dini. "Dan keluarga memiliki peran besar dalam membangun manusia Indonesia  berkarakter, berakhlak mulia dan dan berbudi pekerti luhur dengan rasa nasionalisme dan kebangsaan yang tinggi," ungkap Barkati.(kmf7)

 

Penulis: Akbar --Editor: Doni

Resmikan Bazar Hari Koperasi, Jaang Borong Produk UMKM

Berita Sebelumnya

Jangan Balik Lagi, Bro. Walikota Samarinda Motivasi ‘Klien’ Balai Rehabilitasi BNN

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar