69 Kali

SAMARINDA. Pemkot Samarinda bersama Dinas Pemadam Kebakaran (PMK) memberi apresiasi sebuah penghargaan kepada tim Relawan Damkar se-Kota Samarinda yang selalu siaga dan rela turun ke lokasi pada saat kebakaran untuk memadamkan api.

 

Pemadam kebakaran itu sendiri adalah garda terdepan dalam penanganan musibah bencana kebakaran pekerjaannya tergolong beresiko membahayakan. Oleh sebab jasa yang besar dalam misi penyelamatan inilah Pemkot Samarinda memberikan SK berupa Jaminan Asuransi Kesehatan bagi para relawan setempat.

 

Setelah Samarinda Ilir, hari ini Jumat (18/09) Kecamatan Loa Janan Iir menjadi giliran atas pemberian SK berupa asuransi kesehatan. Acara dihadiri Wakil Walikota Samarinda M Barkati, Kepala Dinas PMK Kota Samarinda, Nursan, Camat Loa Janan Ilir Syahruddin, serta Babinsa yang diikuti para relawan yang berada di tiap kelurahan di Kecamatan Loa Janan Ilir. Relawan tersebar di 5 kelurahan yang terdiri dari beberapa organisasi masyarakat.

 

Kepala Dinas PMK, Nursan berharap kepada pihak kelurahan untuk mendata setiap ada relawan-relawan yang baru agar cepat dibuatkan SK Dinas PMK untuk mendapatkan hak asuransi kesehatan atas jasanya.

 

"Relawan-relawan ini berjasa untuk masyarakat. Mereka suka rela, tidak digaji dan bisa segera menghandle ketika bencana kebakaran muncul sebelum tim dari Dinas Kebakaran datang. Kita harus apresiasikan jasa mereka dalam bentuk asuransi kesehatan," ujar Nursan.

 

Barkati mengapresiasi Dinas PMK bisa menggaet relawan dengan menerbitkan SK Dinas PMK agar para relawan mendapatkan asuransi kesehatan.

 

"Para relawan ini harus kita hargai. Merekalah garda terdepan di saat bencana kebakaran itu muncul. Memang belum seberapa, tapi setidaknya Pemerintah Kota ikut peduli kepada Kesehatan para relawan yang sering menghadapi api, asap dan bara yang berbahaya, apabila ada kecelakaan di lapangan atau sekedar memeriksakan kesehatan tidak perlu repot," ucap Barkati.

 

Acara dirangkai dengan pengukuhan relawan se-Kecamatan Loa Janan Ilir, dilanjut dengan foto bersama. (hir/don/kmf-smd)



Barkati Resmikan Masjid Al-Muhajirin, Awalnya Musholla

Berita Sebelumnya

Jaang : Tantangan Tersendiri Mengatasi Protokol Kesehatan Covid-19 Di Masa Pilkada Serentak

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar