200 Kali

SAMARINDA. Perkembangan penyebaran virus corona atau Covid-19 di Kaltim, khususnya Samarinda terus mengalami peningkatan tiap harinya. Oleh itu, dalam kesempatan silaturahmi antara Korem 091/ASN dengan Pemkot Samarinda Rabu (23/09) pagi, Danrem 091/ASN Brigjen TNI Cahyo Putro Suryo memastikan jika jajaran Korem 091/ASN ingin bersinergitas dengan jajaran Pemkot Samarinda dalam memutus rantai penyebaran Covid-19, terlebih di situasi menjelang pesta demokrasi yang sudah di depan mata.

 

“Kami berharap Samarinda tetap kondusif. Karena Samarinda termasuk yang dipantau nasional. Kemudian meminta pada Pemkot untuk memberikan gambaran perkembangan dan menekan laju penyebaran Covid-19,” terangnya dalam sambutan.

 

Sementara itu, Walikota Samarinda Syaharie Jaang membeberkan perkembangan Covid-19 di Samarinda. Dimana untuk pasien yang sembuh mencapai 1.631, sedangkan 83 kasus yang meninggal dunia, serta 31 kasus probable dan transmisi lokal sebanyak 409 kasus.

 

Menurut Walikota dua periode ini, Covid-19 sampai kini belum ada vaksinnya dan semua orang bisa terpapar tidak pandang bulu. Maka dari itu sambungnya melalui Tim Gugus Tugas Penanganan Pencegahan Covid-19 Samarinda, Pemkot melibatkan jajaran TNI dan kepolisian.

 

“Kami mengupayakan untuk selalu membuat Kota Samarinda kondusif,” ucap Jaang.

 

Bahkan, disampaikan untuk memutus penyebaran corona. Per hari ini (23/09) Pemkot menutup sementara kawasan Citra Niaga dan Tepian Mahakam.

 

“Kami berupaya menegakan Perwali Nomor 43 Tahun 2020. Guna memutus rantai penyebaran Covid-19,” tutup Jaang. (cha/don/kmf-smd)



Barkati: Keselamatan Jangan Pernah Kita Abaikan

Berita Sebelumnya

Upayakan Samarinda Sebagai Kota Tangguh Bencana, BNPB Gelar FGD

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar