374 Kali

KOMINFO. SAMARINDA - Gubernur Kaltim, Awang Faroek Ishak meminta kepada Pjs Walikota Samarinda, Zairin Zain untuk meninjau kembali keberadaan Mahakam Lampion Garden (MLG) di Jalan Slamet Riyadi, Sungai Kunjang. 

Keberadaan taman yang kini dikelola pihak ketiga itu menurut dia belum banyak memberikan manfaat. Karena itu ia berharap agar perlu ditinjau kembali supaya benar-benar ramai dan memberikan manfaat bagi warga yang hendak berekreasi dengan tidak dibebani biaya tertentu untuk masuk. Namun bila itu tidak bisa maksimal juga, maka Awang meminta agar lebih baik lampu-lampu lampion yang ada dipindahkan ke sepanjang jalur protokol Tepian Mahakam.

"Terutama di Tepian Mahakam depan Kantor Gubernur yang banyak dikunjungi warga. Kita buat lebih indah dan terang sehingga bisa terus menjadi tempat rekreasi yang menyenangkan bagi warga," ujar Awang memberi perintah kepada Zairin yang datang menghadap ke ruangan kerja Gubernur bersama Sekretaris Kota (Sekkot) Sugeng Chairuddin dan sejumlah pejabat terkait lainnya untuk membicarakan persiapan Pekan Olahraga Pelajar Provinsi (Popprov) Kaltim, Rabu (16/5/2018) siang.

Dengan pemindahan tersebut, ia berharap agar nantinya tidak ada lagi jalan protokol yang gelap gulita. Bahkan cenderung lebih indah dengan pemasangan sejumlah lampu lampion dimaksud.

"Jadi kedepan kita berharap supaya tidak ada lagi yang gelap gulita. Tapi terlihat terang benderang yang dI sepanjang jalan," tukasnya.

Sementara terkait Popprov dan peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas), Awang menyatakan dukungan penuh terhadap kegiatan yang akan dipusatkan di Kota Samarinda itu. Bahkan ia langsung memerintahkan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltim Sirajuddin yang ikut hadir itu untuk memfasilitasi kegiatan dimaksud. Terutama dalam bentuk dukungaan berupa ikut memanfaatkan sejumlah aset Pemprov Kaltim. Tidak hanya di GOR Madya Sempaja sebagai pusat kegiatan.  Tetapi juga sejumlah tempat lainnya seperti Ruang Utama Kantor Gubernur Kaltim serta sejumlah fasilitas lainnya di Korem 091/ASN Samarinda. (kmf3)

Rakor Persiapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltim 2018

Berita Sebelumnya

Jelang Ramadhan, Pjs Walikota Samarinda Kumpulkan Seluruh Kepala OPD

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar