2222 Kali

    SAMARINDA. Apel Nasional Nusantara Bersatu yang dilakukan serentak di seluruh Indonesia, Kamis (13/12) pagi tadi diartikan sebagai momentum mempersatukan Negara Republik Indonesia.

    “Untuk bersatu yang harus dikuatkan adalah empat pilar wawasan kebangsaan yaitu Pencasila, UUD 1945, Bhenika Tunggal Ika, dan NKRI yang menjadi pemerkuat bangsa serta dengan keterlibatan seluruh elemen masyarakat yang ada dari berbagai suku, bahasa dan agama dapat bersatu dalam kebersamaan itulah yang menjadi inti perekat di dalam mempersatukan bangsa,” ucap Plh Sekda yang Asisten III Setda Samarinda  Burhanuddin saat menjadi Inspektur Upacara membacakan sambutan Menteri Perikanan dan Kelautan Susi Pudjiastuti.

    Dikatakannya bahwa tahun depan, bangsa Indonesia akan menyelenggarakan pesta demokrasi secara nasional yang dilakukan di seluruh Indonesia, yaitu Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, DPR- RI, DPD-RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota secara bersama-sama.

    “Saya berharap seluruh masyarakat agar dapat turut menjaga kestabilan, keamanan dan ketertiban, menyambut pesta demokrasi tersebut," ungkap Burhan.

    Selain itu Burhan juga mengingatkan kepada seluruh perangkat OPD yang hadir untuk berpartisipasi politik pada pesta demokrasi tersebut, tolak dan lawan politik uang, Hoax, Sara, Fitnah, dan kampanye dengan ujaran kebencian.

    "Jadilah pemilih yang cerdas dengan melihat program, gagasan dan konsep yang nyata sebagai indikator untuk memilih calon pemimpin negeri ini pada pemilu 2019" pungkasnya. (kmf7)

Penulis: Alif Akbar

Terus Genjot Smart City, Kini Evaluasi Tahap II

Berita Sebelumnya

Dandim: Sungai Bukan Tong Sampah Raksasa

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar