3065 Kali

SAMARINDA. KOMINFONEWS - Sebagai apresiasi dan penyemangat peserta Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ), Wali Kota Samarinda Dr H Andi Harun memberikan uang saku kepada peserta MTQ dari Kota Samarinda masing - masing sebesar Rp 3 juta di Musholla Ar - Raudhah Balaikota, Kamis (28/4/2022).

Andi Harun mengingatkan target Kota Samarinda selaku tuan rumah pada kompetisi MTQ tingkat Provinsi Kalimantan Timur yang akan digelar pada awal Mei 2022 mendatang adalah juara umum.

"Ini event yang sangat kita tunggu - tunggu, karena pada event MTQ sebelumnya di Kota Bontang sebenarnya target kita juara umum tetapi takdir berkata lain, mungkin akan dijawab pada event di Samarinda nanti," ucap Andi Harun.


Namun target itu, sambung Andi Harun tentu tidak mudah dan tidak ringan. Maka itu setelah pemberian uang saku ini nanti akan dilanjutkan dengan pemusatan latihan untuk lebih memfokuskan konsentrasi terhadap penguasaan teknik dan mental untuk menghadapi ajang MTQ mendatang.

"Bantuan ini mungkin tidak seberapa nilainya, namun Pemerintah Kota Samarinda akan terus memfasilitasi itu," tutur Andi Harun.


Alumnus program doktoral Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar ini juga mengingatkan selama pelatihan untuk selalu menjaga kesehatan. Dia juga menyarankan kepada Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Kota Samarinda Kumarul Zaman agar sewaktu - waktu dilakukan juga pengecekan kesehatan.

"Kalau ada yang merasa kurang sehat, jangan sungkan melapor dan menyampaikan ke bagian Kesra agar kita bisa fasilitasi dari awal, baik dokter maupun sarana dan prasarana kesehatan lainnya," pungkas Andi Harun. (FER/DON/KMF-SMD)

Andi Harun Buka Puasa Bersama Awak Media

Berita Sebelumnya

Jelang Libur Lebaran, Wali Kota Samarinda Isi Tausiyah Di Musholla Ar-Raudhah

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar