100 Kali

SAMARINDA. Akhirnya Walikota Samarinda Agus Tri Sutanto sebagai Sekretaris Sekretariat DPRD Samarinda dan Drg Rustam definitif menjabat kepala Dinas Kesehatan berdasarkan hasil seleksi jabatan Pratama.
"Sekarang proses seleksi jabatan Pratama tidak sederhana. Begitu panjang, dan diawasi komisi ASN. Bukan berarti saudara terbaik, tapi terpilih yang dititipkan Allah melalui komisi ASN," tutur Walikota Samarinda Syaharie Jaang dalam sambutan pada pelantikan jabatan di ruang utama balaikota,  Jumat (12/10/2018) pagi.
Agus ketika Walikota mengatakan sudah 3 kali mengikuti assesmen seleksi jabatan, namun baru ini bisa menjabat di eselon II.
"Ambil hikmahnya, yakin ini yang terbaik. Coba kalau lulus saat itu, mungkin beda. Begitu juga mutasi, jangan dianggap hukuman, tapi ada hikmahnya. Hikmah ini sisi baik dari kehidupan," tegas Jaang.
Jaang mengatakan jabatan yang diberikan adalah amanah yang harus dilaksanakan dengan baik.
Ia mengingatkan kepada pejabatnya agar dalam membuat kebijakan yang memudahkan tidak menyusahkan orang.
Kembali Jaang bertanya kepada Nofiansyah Hendra Hakim yang dilantik sebagai Camat Sambutan menggantikan Nursan yang menjabat Sekretaris Dinas Pengendalian Penduduk dan KB.
Nofiansyah menjawab menjadi lurah sejak tahun 1989, kemudian menjadi Sekcam 6 tahun.
Begitu pula Firman Adhystia yang dilantik sebagai Camat Samarinda Kota menyebutkan pertama kali jadi Lurah tahun 2001 dan menjabat Sekcam 4 tahun.
"Jadi bersyukur mereka yang dilantik, apalagi yang cepat karirnya. Pak Nofi ini angkatannya pak Sekda, tapi baru sekarang jadi Camat. Jadi bersyukurlah, tapi jangan bersyukur ke walikota, kena syirik. Berterima kasih juga kepada mereka yang telah mendoakan sehingga hari ini dilantik," ucap Jaang.
Tercatat sebanyak 93 pejabat yang dilantik walikota baik pejabat pimpinan tinggi pratama, pejabat administrator, pejabat pengawas dan pejabat fungsional di lingkungan Pemerintah Kota Samarinda. (kmf2)
penulis: Doni

Di Palu di Kuburan Cina, Sekarang di Jl Proklamasi

Berita Sebelumnya

Ancaman Non Militer Diseminarkan

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar