89 Kali

SAMARINDA. Setelah melalui proses seleksi, akhirnya 50 orang Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dalam pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Samarinda Tahun 2020 mengucapkan sumpah dan dilantik hari ini. Pengambilan sumpah yang dipandu Ketua KPU Kota Samarinda Firman Hidayat ini berlangsung di Ballroom Hotel Harris, Sabtu (29/02).

 

“Masing-masing kecamatan 5 anggota PPK tugasnya sebagai penyelenggara Pilkada di tingkat Kecamatan,” kata Firman.

 

Dalam kesempatan itu ia mengharapkan seluruh PKK yang baru dilantik untuk bekerja profesional, serta menciptakan pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Samarinda 2020 tidak ada konflik. Bersinergi dan koordinasi, sehingga tercipta Pilkada damai dan sukses.

 

“Tugas dan tantangan cukup berat, kita punya tanggung jawab untuk mensukseskan Pilkada, setelah ini teman-teman dari PPK akan melakukan kegiatan menyesuaikan tahapan yang telah kami susun, termasuk misalkan membantu kekurangan TPS yang sampai hari ini masih berlangsung," tutur Firman.

 

Firman  menegaskan, PPK harus bisa memberikan edukasi kepada masyarakat, serta meyampaikan informasi-informasi di lapangan yang akurat.

 

"Saya berpesan jaga perilaku, jaga sikap, jaga netralitas dan sesuai dengan pakta integritas tadi, jangan sampai kita tercoreng seperti kejadian di Loa Janan Ilir. Saya harap kejadian itu sebagai guru dan pengingat bagi kita semua agar tidak terulang kembali, jaga integritas karena bapak/ibu dipilih, ditentukan dan diputuskan terbaik dari yang terbaik," bebernya. (KMF13)

 

Penulis: Ferdy —Editor: Doni

Barkati Isra Miraj Bersama Warga Sungai Dama

Berita Sebelumnya

Kafilah Loa Bahu Juara Umum MTQ Sungai Kunjang

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar