89 Kali

SAMARINDA. Setelah malam pertama di Masjid Al-Muhajirin Jl Pemuda I, tadi malam Walikota Samarinda Syaharie Jaang kembali melaksanakan shalat Maghrib berjamaah di Masjid Al-Khair Jl Dr Soetomo yang masih tergenang air, Sabtu (22/6).

Shalat Maghrib berjamaah bersama warga sekitar dan jajaran pejabat di lingkungan Pemkot Samarinda dirangkai membaca surah Yasin, Shalawat Nariyah, istighfar dan doa bersama.

"Kegiatan ini sudah kita agendakan sementara selama 3 hari sejak hari Jumat lalu, dimana hari pertama Pak Wali masuk kerja sejak izin cuti, meminta untuk dilakukan shalat Maghrib berjamaah, istighfar dan doa bersama di masjid yang masih tergenang air. Waktu di Pemuda luar biasa, selain warga dari jajaran TNI juga banyak ikut menjadi jamaah," ucap Sekretaris Daerah (Sekda) Samarinda Sugeng Chairuddin.

Lanjut malam tadi, kata Sugeng kembali dilaksanakan dengan jamaah yang juga cukup banyak selain dari warga sekitar maupun warga yang lewat juga jajaran pejabat dan aparat TNI-Polri.

"Harapan pak wali dengan shalat Maghrib berjamaah agar banjir bisa segera surut dan kota kita dijauhkan dari bala bencana dan musibah. Selain itu juga sekaligus bersilaturahim dengan warga," tutur Sugeng.

Menambah keakraban dan menjaring aspirasi, seusai shalat juga dilakukan makan malam bersama dan berdialog dengan warga.

Sesuai jadwal, shalat Maghrib berjamaah ini kembali akan dilaksanakan di masjid Perumahan Griya Mukti.(kmf2)

Penulis/Fotografer: Doni/Hendri --Editor: Doni

Hadiri HUT Bhayangkara, Deklarasikan Samarinda Damai Menolak Kerusuhan

Berita Sebelumnya

Bersama KAHMI, Sugeng Bahas Banjir

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar