85 Kali

SAMARINDA. Sebanyak 20 pejabat eselon II di lingkungan Pemkot Samarinda dilantik walikota Samarinda Syaharie Jaang. Sebanyak 17 orang menempati posisi baru, dan 3 orang di jabatan yang sama hanya pengukuhan.

“Mutasi hal yang biasa. Jangan menjadi momok menakutkan dan berpikir kenapa dimutasi. Bukan juga berdasar suka atau tak suka. Tapi ini semata memikirkan organisasi supaya lebih kuat lagi. Jadikan ajang pembelajaran, belajar lagi di tempat yang baru,” ucap Jaang dalam arahannya saat pelantikan sebanyak 73 pejabat eselon II,III dan IV di aula Rumah Jabatan Walikota, Senin (1/4).

Tidak hanya itu, lanjut Jaang mutasi sebagai penyegaran juga menjadi ajang silaturahmi dengan suasana baru. “Ada yang sampai hampir 7 tahun di jabatannya. Seperti ibu Nurul di Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak,” ungkapnya.

Oleh karena itu, Jaang meminta kepada pejabat yang baru dilantik supaya segera menyesuaikan diri di tempat yang baru. “Masa kerja saya tinggal 23 bulan. Kita harus kuat, kompak untuk terus melayani dan membangun kota,” tandasnya.

Jaang mengutarakan pula bahwa proses mutasi sekarang ini agak lama, tidak seperti dulu. “Kita harus membentuk pansel, melakukan tes hingga assessment,” imbuhnya.

Adapun rotasi pejabat, diantaranya, Asisten I Pemerintahan dan Kesra dijabat Tejo Sutarnoto sebelumnya menjabat Kepala Kesbangpol yang diisi Sucipto Wasis. Kemudian Asisten III Administrasi Umum yang ditinggal pensiun Burhanuddin ditempati Ali Fitri Noor mantan kepala Badan Litbang.

Kepala Dinas Kebudayaan dijabat Adriyani, kepala Dinas Perdagangan Marnabas, kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Nurul Mu’minayati, kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Fitermen, kepala Dinas Perindustrian M Faisal, kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Erham Yusuf, kepala Disnaker A Lujah Irang.

Sementara kepala Dinas Koperasi dan UKM dijabat Ibnu Araby, kepala Dinas Perpustakaan Ahmad Hidayat, kepala Dinas Pendidikan Asli Nuryadin, kepala Bappeda Ananta Fathurrozi,  Kepala BPBD Sulaeman Sade. Sedangkan dua jabatan Staf Ahli diisi Hery Suryansyah dan Abdul Aziz.(kmf2)

Penulis: Doni

Fotografer: Hendri

Walikota Mi'raj Bersama Warga Tanah Merah

Berita Sebelumnya

Mantapkan MPP Samarinda, Walikota Studi Tiru Ke Batam

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar