85 Kali

SAMARINDA. Kejuaraan Bulu Tangkis memperebutkan medali Kapolresta Samarinda secara resmi ditutup Minggu (01/03) malam ini dihadiri oleh Wakil Walikota Samarinda M Barkati,  Wakapolresta Samarinda AKBP Dedi Agustono, Ketua Panitia Pelaksana, Syukur Syarapping, Ketua PBSI Kota Samarinda Zulfakar, Kepala Dispora Kota Samarinda Erham Yusuf.

 

Dalam sambutannya, Barkati menyampaikan apresiasinya kepada seluruh pihak yang terlibat dalam pelaksanaan ini. Hingga akhirnya pada penutupan kegiatan tak ada kendala yang berarti.

 

“Terima kasih atas kerja keras seluruh panitia yang telah menyelenggarakan kegiatan ini, semoga Kota Samarinda melahirkan atlet-atlet juara,” ungkap Barkati.

 

Ia juga tak lupa mengucapkan selamat kepada para pemenang dalam turnamen ini. Ditegaskan bahwa turnamen ini merupakan sarana dalam pengembangan diri dan mental para atlet. Jadi meskipun belum mendapatkan prestasi dalam ajang ini, namun pembentukan mental sekaligus silahturahmi sesama atlet dapat terjalin.

 

“Tetap berlatih untuk menjadi yang terbaik,” tegasnya.

 

Ia menyampaikan bahwa turnamen seperti ini harus rutin digelar, sehingga memberikan semangat juang kepada para atlet. Sekaligus meningkatkan mental bertandingnya.

 

Menurutnya, dengan adanya turnamen ini dapat mengasah kemampuan para atlet baik secara fisik maupun mental. Bahkan diharapkan dengan adanya turnamen ini dapat memunculkan bibit-bibit atlet yang potensial.

 

“Pemerintah Daerah sangat memberikan apresiasi atas pelaksanaan turnamen ini. Pemerintah pun akan memberikan dukungan penuh terhadap pembinaan olahraga kedepannya,” katanya.

 

Ia menegaskan bahwa para atlet ini harus sering mengikuti turnamen, sehingga pada saatnya nanti kesiapan mental teruji dengan baik. Karena selain fisik, mental bertanding juga menjadi faktor yang sangat menentukan dalam sebuah pertandingan olahraga.

 

“Lewat turnamen inilah kita memotivasi diri dan mengasah kemampuan agar lebih maksimal lagi,” pungkasnya. (KMF7)

 

Penulis: Akbar —Editor: Doni

Buka Forum Penyusunan RKPD Samarinda Tahun 2021, Asisten II Minta OPD Tidak Protes

Berita Sebelumnya

Barkati Isra Miraj Bersama Warga Sungai Dama

Berita Selanjutnya

Yang Lain di Kabar Olahraga

Tinggalkan Komentar