117 Kali

SAMARINDA.KOMINFONEWS - Jelang ajang bergengsi Festival Olahraga  Nasional (FORNAS) yang akan digelar di kota Palembang pada tahun 2022 mendatang, Pemkot Samarinda melalui Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) Kota Samarinda menggelar Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Kota (FORKOT).

Kegiatan yang didominasi dengan cabang olahraga tradisional ini berlangsung Minggu (31/10/2021) pagi, di halaman parkir utama GOR Segiri Samarinda, jalan Kesuma Bangsa. Festival olahraga rekreasi kali ini diikuti kurang lebih seribu peserta dewasa maupun anak-anak dengan 12 cabang olahraga yang dipertandingkan, mulai dari Panahan, Tarik Tambang, Layang-Layang, Street Soccer, Silat Tradisional, Gasing, Sumpitan, hingga Bola Kasti.

Wakil Wali Kota Samarinda, Dr H Rusmadi yang hadir membuka kegiatan tersebut mengapresiasi kegiatan yang telah digelar oleh FORMI.


"Tentu Pemerintah kota menyambut baik dan senang atas terselenggaranya  Festival olahraga rekreasi  masyarakat ini. Namanya olahraga rekreasi, jadi selain membuat tubuh kita sehat, segar dan bugar pastinya juga akan gembira. Oleh karena itu Pemerintah menyambut baik, apalagi di saat Pandemi Covid 19 maka kita membutuhkan tubuh yang sehat untuk menjadikan imun yang kuat,” Ujar Rusmadi yang pagi itu didampingi Istri Hj Herly Warsita.

Mantan Sekda Provinsi Kaltim ini juga berharap terselenggaranya olahraga rekreasi tadi bukan hanya sekedar untuk menjadikan kegiatan olah jasmani semata, melainkan  juga mempertahankan dan mengenalkan kepada masyarakat luas khususnya kepada generasi muda agar bisa mengenal tentang bagaimana kultur budaya lokal melalui cabang olahraga tradisional.

Pagi itu, Wawali mendapat kesempatan untuk melakukan sumpitan dengan bidikan balon dan menendang bola ke gawang pada cabor street soccer serta membuka konvoi sepeda ontel. (HIR/CHA/KMF-SMD)


Wawali Ikuti Apel Kesiapan Kunjungan RI 2

Berita Sebelumnya

Andi Harun Jadi Pembicara Internasional Diskusi Daring GGGI, Kupas 112 hingga Penanganan Covid-19

Berita Selanjutnya

Yang Lain di Kabar Olahraga

Tinggalkan Komentar