66 Kali

SURABAYA. Kepedulian Walikota Samarinda Syaharie Jaang di bidang olahraga mendapat apresiasi dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat. Seksi Wartawan Olahraga Persatuan Wartawan Indonesia (SIWO PWI) Pusat mengganjarnya dengan penghargaan Golden Award sebagai Walikota Peduli Olahraga.

Penghargaan diserahkan Ketua PWI Pusat Atal Depari Sembiring kepada Syaharie Jaang yang diwakilkan kepada Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Samarinda Sugeng Chairuddin pada Malam Anugerah Olahraga Siwo PWI Pusat 2019 dalam rangkaian Hari Pers  Nasional (HPN) 2019 di Gedung Grahadi, Surabaya, Jumat malam (8/2).

Syaharie Jaang yang berhalangan menghadirinya malam itu karena sedang melaksanakan ibadah umroh tersebut, mendapat penilaian wartawan olahraga secara nasional sangat layak meraih penghargaan Golden Award 2019 karena komitmennya yang sangat tidak diragukan dalam membangun olahraga.

“Pak Jaang memang pantas mendapat penghargaan ini, walaupun selalu dikatakan beliau kita bekerja, kita berbuat, kita melayani warga, kita membangun bukan mengejar penghargaan,” ucap Sugeng yang malam itu didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Samarinda Ibnu Araby.

Dikatakan Sugeng dalam membuat kebijakan Jaang juga berpihak kepada olahraga, termasuk peduli kepada atlet. “Tidak sedikit atlet berprestasi dikaryakan beliau bekerja di Pemkot maupun Perusda. Ini dilakukan sejak menjadi wakil walikota,” ungkap Sugeng yang juga ketua umum Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Samarinda.

Apalagi sebutnya, Jaang juga memegang amanah sebagai ketua umum Pengprov Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI) Kaltim dan ketua umum Pengkot Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Samarinda dan ketua harian Pengkot PGSI Katim. “Kedua cabor ini, atletnya berkontribusi besar pada Asian Games kemarin,” beber Sugeng.

Ketua SIWO PWI Kaltim Rusdiansyah Aras menyebut Jaang sukses membina atlet gulat handal di tingkat nasional. Ditambah lagi juga sebagai ketua umum IPSI Kaltim yang menelurkan atlet-atlet nasional, diantaranya peraih emas  Asian Games Iqbal Chandra Pratama.

“Beliau memang pantas mendapat ini. Sejatinya Kaltim mengusulkan tiga kategori dalam Golden Award 2019, yaitu Iqbal peraih emas Asian Games, KONI Kaltim sebagai KONI Dinamis dan Syaharie Jaang. Alhamdulillah, Kaltim dapat 2, ketua KONI Kaltim Zuhdi Yahya dan Pak Jaang,” ungkap Rusdiansyah.

Sementara Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Imam Nahrawi mengatakan penghargaan memiliki nilai yang istimewa yang akan menjadi penyemangat dan daya lecut bagi seluruh pemangku kepentingan olahraga di seluruh Tanah Air untuk mengukir karya yang lebih besar.

Tidak hanya mewakili menerima penghargaan, Sabtu (9/2) Sekda juga menghadiri puncak Hari Pers Nasional 2019 di Grand City Convex yang dihadiri Presiden RI Joko Widodo.(kmf2)

Penulis: Doni

Warga Puas, Tahun Depan PRS Harus Tetap Lanjut

Berita Sebelumnya

Diskominfo Gelar Workshop Interoprabilitas di PRS

Berita Selanjutnya

Yang Lain di Kabar Olahraga

Tinggalkan Komentar