93 Kali

SAMARINDA. Kejuaran Tenis Walikota Samarinda Open 2020 resmi dibuka Wakil Walikota Samarinda, M Barkati di lapangan Tenis Komplek Stadion Segiri Samarinda. Jum’at pagi (13/03).

 

Dalam sambutannya Wakil Walikota sekaligus Ketua Pelti Samarinda Barkati mengapresiasi kepada para peserta yang jauh-jauh datang ke Kota Samarinda untuk mengikuti Turnamen Walikota Samarinda Open 2020 yang tak lain untuk bersilaturahmi dan hobi, serta demi untuk kemajuan cabang olahraga Tenis di Indonesia.

 

“Tujuan turnamen ini tak lain untuk menjaring bibit-bibit atlet tenis yang berprestasi. Melalui kegiatan ini juga sebagai sarana penting antar atlet-atlet tenis saling bersilaturahmi,” ucap Barkati.

 

Dia berharap dengan seringnya diadakan turnamen tenis seperti ini dapat mamacu atlet-atlet kita semakin berkembang prestasinya di masa depan. Toni Suharto selaku Ketua Panitia melaporkan kejuaran ini dilaksanakan sejak tanggal 12 s/d 15 Maret 2020,  dengan katagori diantaranya Prestasi Putra, Veteran Putra (40 tahun keatas, 50 tahun keatas, 55 tahun keatas dan 60 tahun keatas). Sedangkan yang mengikuti Walikota Samarinda Open 2020 sebanyak 91 orang dan hampir dari seluruh Indonesia diantaranya  Lampung, Medan, Karawang, Bandung, Yogyakarta,  Semarang, Jember, Malang, Surabaya, Blitar, Kediri,  Probolinggo, Madura, Bekasi, Makassar, Pare Pare,  Manado, Pontianak, Tarakan, Bulungan, Berau,  Bontang, Kutai Kartanegara, Kutai Timur, Balikpapan,  dan Samarinda sebagai tuan rumah.

 

Pada Walikota Samarinda Open 2020 ini memperebutkan total hadiah Rp 125 juta dengan rincian juara I beregu 15 juta, juara 2 beregu 10 juta, Juara 3 beregu bersama masing-masing 5 juta ditambah dengan trofi. Sedangkan perorangan Juara 1, 7 juta, Juara 2, 5 Juta, Juara 3 bersama  masing-masing 3 juta.

 

Hadir pada pembukaan Walikota Open 2020, Ketua  Pelti Kaltim Zairin Zain, Kadispora Prov. Kaltim Sirajuddin, Sesepuh dan Pembina Tennis Awang Dharma Bakti, Perwakilan Bank Kaltimtara, Kepala Kesbangpol Samarinda Sucipto Wasis, Kepala Dinas Kominfo Samarinda Aji Syarif Hidayattulah dan Kadispora Samarinda Erham Yusuf. (KMF10)

 

Penulis: Eko —Editor: Doni

Hadiri Pelantikan Kwaran Loa Janan Ilir, Barkati Ajak Gali Potensi dan Bentuk Karakter Lewat Pramuka

Berita Sebelumnya

Pers corona, Dinkes Tegaskan Belum Ada Positif Corona dan Diisolir di Rumah Sakit, 8 Orang Dalam Pantauan

Berita Selanjutnya

Yang Lain di Kabar Olahraga

Tinggalkan Komentar