85 Kali

SAMARINDA. Dalam waktu dekat Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Provinsi Kalimantan Timur akan menggelar Seleksi Daerah yang akan menjaring atlet-atlet silat untuk dipersiapkan dalam ajang Pra PON 2019 yang dilangsungkan di Jakarta November nanti.

Walikota Samarinda Syaharie Jaang yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Pengprov IPSI Kaltim, menaruh harapan agar atlet yang mengikuti seleksi nanti merupakan atlet-atlet Silat terbaik yang dimiliki masing-masing pengurus daerah yang ada di 10 Kabupaten/Kota di Kaltim.

“Saya akan turun langsung untuk memantau proses selekda melihat perkembangan atlet-atlet silat kita,” ujar Jaang saat menerima kunjungan para pengurus IPSI Kaltim di rumah jabatan baru-baru ini.

Oleh itu, sambung Jaang dirinya sangat mendukung langkah yang diambil para pengurus IPSI yang mengagendakan jadwal Selekda lebih cepat. Mengingat Walikota Samarinda ini memasang target untuk PON yang berlangsung di Papua nanti para atlet silat mampu menorehkan medali emas.

“Ya setidaknya untuk Pra PON yang berlangsung November nanti, atlet kita bisa mendominasi untuk Wilayah III yang akan lolos mengikuti ajang PON di 2020 nanti di Papua,” celetuk Jaang

Sementara Ketua 2 bidang IPSI Kaltim Ego Arifin menjelaskan, jika pelaksanaan Pra PON nanti akan dilangsungkan tanggal 12 s/d 17 November di Jakarta. Supaya ada jeda sebelum memasuki pra PON, pihaknya sudah merencanakan untuk menggelar Selekda yang direncanakan akhir September hingga awal Oktober.

“Untuk tanggal pasti Selekda akan kita bahas lebih lanjut, nanti setidaknya ada 19 nomor yang akan kita pertandingkan. Pemenangnya akan kita kirim untuk mengikuti Pra PON,” kata Ego. (KMF4)

Penulis: Ahmad Haidir -- Editor: Doni

Lepas Peserta Fun Walk BPJS Ketenagakerjaan, Jaang Nostalgia Pernah Jadi Buruh Kayu

Berita Sebelumnya

Wawali Resmikan Kampung KB Gemas Abadi

Berita Selanjutnya

Yang Lain di Kabar Olahraga

Tinggalkan Komentar