242 Kali

MAKASSAR.KOMINFONEWS - Wakil Wali kota Samarinda Dr H Rusmadi mengikuti Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Nasional Asosiasi Pemeritah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) tahun 2022, yang berlangsung 7-9 November 2022 di Makasar.

Sejumlah rangkaian kegiatan diikuti Rusmadi selama berada di ibukota Sulawesi Selatan (Sulsel) itu. 

Setelah mengikuti pembukaan di hari pertama Rakernis, Selasa (8/11/2022) dilanjutkan dengan Gowes Apeksi yang diikuti para wali kota serta Sekda peserta Apeksi.

Rusmadi yang didampingi Kadisporapar Samarinda Muslimin tampak bersemangat mengikuti kegiatan Gowes ini. 


Mengambil start dari Kantor Balai Kota Makassar, Jalan Ahmad Yani, para peserta Rakernis memulai gowesnya menyisiri seputar Jalan Sudirman lalu ke Jalan Haji Bau dan bergerak menuju Jalan Metro Tanjung Bunga dan akhirnya peserta finish di kawasan Center Point of Indonesia (CPI) tepatnya di Sunset Quay dengan jarak tempuh sejauh 7 kilometer.

Wali Kota Makassar, Danny Pomanto, dan Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi terlihat antusias mengajak para tamu kehormatannya itu menghirup udara Makassar sambil bersepada serta memperkenalkan Makassar dan memperlihatkan kondisi Kota Daeng saat ini.

Setibanya di garis finish di Sunset Quay, Danny Pomanto menjamu tamunya dengan menghadirkan kuliner Makassar, seperti nasi kuning dan songkolo.


“Selamat datang di Makassar. Saat ini kita berada di kawasan reklamasi. Sejarah reklamasi ini menyimpan cerita tersendiri karena saya sendiri yang membantu wali kota saat itu dalam perencanaannya dan rupanya kini saya yang memimpin,” ungkapnya 

Rakernis Apeksi berlangsung 7-9 November 2022 di Hotel Four Points by Sheraton. Kegiatan ini dihadiri 64 kota dan 8 negara. Kedelapan negara itu, yakni Belanda, Jepang, Australia, Inggris, Korea Selatan, Jerman, Singapura, dan Hong Kong.(ZUL/KMF-SMR)

Libatkan PPID Pelaksana di Badan Publik, Diskominfo Gelar Uji Konsekuensi

Berita Sebelumnya

Rusmadi Ikuti Rakernis APEKSI di Makassar, Bahas OSS hingga Rencana Penghapusan Honorer

Berita Selanjutnya

Yang Lain di Kabar Olahraga

Tinggalkan Komentar