549 Kali

SAMARINDA. KOMINFONEWS - Motivasi kuat Wakil Wali Kota Samarinda Dr H Rusmadi dengan efek domino dari event Open Race Wali Kota Cup 2022, 16-17 Juli pekan depan, langsung terjun dan memberikan komando pada kegiatan kerja bakti di kawasan Sirkuit Kalan, Kamis (7/7/2022) tadi pagi.

Kepedulian yang sama juga ditunjukkan pengurus Ikatan Motor Indonesia (IMI) cabang kota Balikpapan ikut bergabung kerja bakti mempersiapkan arena balapan Sirkuit Kalan sebelum digunakan pertandingan.

Dalam kerja bakti diturunkan pula tim kebersihan dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) kota Samarinda dan tim hantu banyu Dinas PUPR.

“Apa yang kita lakukan hari ini penting, demi terselenggaranya Open Race nanti. Untuk itu juga patut jadi perhatian soal safety atau keamanan bagi pembalap. Baik dari sisi arenanya maupun safety dari pembalapnya,” ucap Wawali di kesempatan itu. Ditegaskannya standar untuk safety adalah hal utama.


Rusmadi yang begitu antusias dengan penyelenggaraan event ini tentunya memiliki alasan karena melalui event itu bisa menjawab untuk menyalurkan anak-anak Samarinda yang selama ini balapan liar memanfaatkan jalur protokol yang jelas bukan hanya membahayakan mereka tapi juga masyarakat.

Melalui event ini lanjut Rusmadi akan menggerakan ekonomi masyarakat yang saat ini terus bangkit setelah dilanda badai Covid-19.


“Ini adalah tugas kita semua menyiapkan saluran-saluran bagi anak-anak kita yang selama ini balapan liar. Terima kasih kepada komunitas BadBoy MotorCycle’90 dan IMI. Kita Pemkot siap mendukung,” imbuhnya.

Dalam kegiatan ini dihadiri pula panitia pelaksana Komunitas BadBoy MotorCycle’90, IMI Samarinda, IMI Kaltim, Sekretaris DLH Samarinda Umar Shodiq, Kabid SDA Dinas PUPR Samarinda Rosnayadi Novida, kepala UPTD Sarana dan Prasarana Disporapar Aspian Nur.(DON/ASYA/KMF-SMR)

Hadiri Orientasi Kepramukaan Saka Bakti Husada, Wawali Kembali Bicara Sejarah Kepramukaan

Berita Sebelumnya

17 Tahun Bersabar, Warga Pelita IV Syukuri Air yang Sudah Lancar

Berita Selanjutnya

Yang Lain di Kabar Olahraga

Tinggalkan Komentar