139 Kali

SAMARINDA. Berniat mencari bibit unggul untuk maju ke tingkat nasional, Sekretaris Daerah Kota Samarinda Sugeng Chairuddin yang juga Ketua Umum Pengurus Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kota Samarinda menggelar Turnamen Catur Walikota Cup Tingkat Pelajar Se-Indonesia di GOR Segiri, Jum'at (19/7).

Ketua Pengurus Cabang Percasi Kota Samarinda yang diwakili Sekretaris, Arifudin mengungkapkan kejuaraan tingkat pelajar ini didasari untuk menjaring bibit unggul yang bakal dilatih untuk menjadi atlet catur mewakili Kaltim.

"Kami yang sudah tua ini mau apa lagi, justru kalian yang masih muda harus semangat, harus berjiwa olahraga, kalau pun kalah jangan bersedih, anggap itu pengalaman. Semakin banyak bertanding, maka semakin banyak pengalaman," kata Arifudin.

Dia berharap agar setiap atlet bisa disiplin dalam permainan, karena sikap disiplin merupakan cermin dari sang juara.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Samarinda Aspianur berterima kasih atas terselenggaranya turnamen Catur Walikota Cup Tingkat Pelajar Se-Indonesia.

"Kota Samarinda adalah gudangnya atlet dari berbagai cabang olahraga, dan ini merupakan perjuangan, serta tantangan bagi bagaimana kita memanfaatkan potensi tersebut," katanya.

Untuk berkembangnya olahraga prestasi dan pembinaan itu sebutnya perlu beberapa faktor pendukung, diantaranya kepedulian dari pembina, pelatih dan para atlet, serta dukungan dari sarana pra sarana guna meningkatkan potensi para atlet.

Aspianur berharap agar KONI bisa terus mencetak atlet-atlet terpelajar yang unggul, guna mewujudkan Samarinda menjadi Kota Atlet.

Walikota Samarinda dalam sambutannya yang diwakili Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Samarinda, Erham Yusuf meminta maaf atas ketidakhadiran Walikota dalam pembukaan Turnamen Catur Walikota Cup dikarenakan adanya acara di Rumah Jabatan, yakni pelepasan anak-anak Herbi yang akan mengikuti kejuaraan Sepakbola di Paser.

Jaang menyampaikan terima kasih atas terselenggaranya turnamen ini, baik peserta maupun panitia, serta semua elemen yang tergabung di dalam kontribusi mewujudkan Turnamen Catur ini.

Jaang mendorong agar kegiatan ini diselenggarakan secara sportif, sesuai dengan temanya "Junjung Tinggi Sportifitas".

Acara resmi dibuka dengan Langkah Kehormatan (Pertandingan Pembuka Catur) yang disaksikan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Samarinda, serta tamu undangan yang hadir dalam pembukaan turnamen tersebut.(kmf15)

Penulis: Thohir --Editor: Doni

KKR Samarinda Ilir "Keroyok" Lingkungan Kumuh

Berita Sebelumnya

Kaltim Tuan Rumah FORNAS, Walikota Samarinda All Out Sukseskan

Berita Selanjutnya

Yang Lain di Kabar Olahraga

Tinggalkan Komentar