118 Kali

SAMARINDA.KOMINFONEWS - Dalam rangka menjaring bakat generasi muda dalam cabang olahraga sepak bola,  Asosiasi Kota Persatuan Sepak Bola Indonesia (ASKOT PSSI) Samarinda menggelar Kompetisi Devisi Utama merebutkan piala Wali Kota Samarinda.

Laga perdana dibuka langsung Wakil Wali Kota Samarinda, Dr H Rusmadi di lapangan sepak bola milik SDN 001 yang berada diwilayah Kecamatan Palaran, Senin (01/11/2021) siang.

Sedikitnya ada 15 tim yang berlaga dalam turnamen tersebut yang dibagi menjadi dua group ini. Ketua ASKOT PSSI Samarinda, Joha Fajal  mengatakan pembagian tim menjadi dua group tersebut untuk mempersingkat jalannya kompetisi.

"Apabila 15 tim bermain dalam 1 lapangan akan membutuhkan waktu yang lama, bahkan sampai 1 bulan lebih, jadi kami menggunakan sistem dua group dengan memanfaatkan dua lapangan, diantaranya lapangan sepak bola Palaran dan Tridaya,”terangnya.


Anggota DPRD Samarinda ini juga menambahkan jika kompetisi yang digelar siang itu bertujuan untuk menyeleksi para pemain terbaik untuk dipersiapkan  dalam kejuaraan ASPROV PSSI Kaltim yang akan digelar di Kabupaten Berau pada tahun 2022 mendatang.

Wakil Wali Kota Samarinda, Dr H Rusmadi dalam arahannya mengapresiasikan dan mendukung penuh kompetisi tersebut yang telah digelar oleh ASKOT PSSI Samarinda.

“Cabang olahraga sepak bola ini adalah olahraga rakyat, jadi permainnya selalu melibatkan banyak orang. Sehingga olahraga semacam inilah yang harus mendapat dukungan pemerintah, bukan hanya menggerakkan pemain, tapi karena merakyat itulah akan menyedot penonton, karena pedagang yang hadir disetiap turnamet bakal memberi dampak dalam memperbaiki ekonomi warga sekitar,”kata Wawali.

Siang itu, Wawali mendapat kesempatan untuk melakukan tendangan kick off sebagai tanda resmi berlangsungnya kompetisi Devisi Utama merebutkan piala Wali Kota Samarinda. Hadir juga Wawali Ketua DPRD kota Samarinda Sugiono. (HIR/CHA/KMF-SMD)


Rapat Pemantapan Mini Expo di Kelurahan Budaya Pampang, Siapkan Ikon Orang Tua Telinga Panjang

Berita Sebelumnya

Besok Mini Expo Rakerwil Apeksi Dimulai, Ada Produk Khas UMKM, Sembako dan Pasar Tani Murah

Berita Selanjutnya

Yang Lain di Kabar Olahraga

Tinggalkan Komentar