62 Kali

SAMARINDA. Area outdoor Duta Rasa Big Mall tampak ramai sejak Sabtu (16/11). Terdengar suara tembakan secara bergantian dari para atlet yang akan berlaga di cabang olahraga Airsoft Gun dalam gelaran Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) V Tahun 2019.

Airsoft Gun merupakan salah satu cabor yang dilaksanakan di Big Mall. Dikatakan Ketua Persatuan Olahraga Airsoft Seluruh Indonesia (Porgasi) Kaltim, Supriyadi seluruh kontingen Kaltim yang bertanding di cabor Airsoft Gun diarahkan untuk mengikuti 3 nomor yaitu Kill House, Shoot Off dan Marks Man.

"Kill House ada 2 regu, Marks Man kita ada 4 orang, Shoot Off ada 2 orang yang turun. Jadi total semua ada 10 orang yang ikut," sebut Supriyadi.

Ia menjelaskan, hari ini akan dipertandingkan beberapa nomor seperti, Shoot Off dan dilanjutkan dengan Marks Man, yaitu sejenis tembak target. Kemudian jika memungkinkan, Kill House juga akan dipertandingkan.

Adapun peserta yang mengikuti cabor ini berasal dari berbagai provinsi di Indonesia, seperti DKI Jakarta, Jawa Timur, Jawa Barat, Bali, Kalimantan Selatan, Sulawesi Selatan dan Kalimantan Timur sebagai tuan rumah.

"Jadi disini terkumpul semua rekan-rekan dari Porgasi yang ada di Indonesia," lanjutnya.

Pelaksanaan cabor Airsoft Gun sendiri akan berlangsung selama 2 hari, terhitung hari ini dan akan berakhir besok yang akan mempertandingkan babak final.

Saat ditanya terkait target dari Tim Porgasi Kaltim dalam ajang Fornas V ini, Supriyadi tidak berharap lebih. Baginya tim bisa bermain dengan dengan baik sudah cukup, tetapi akan lebih baik jika bisa merebut medali. Karena ini merupakan kegiatan Porgasi pertama yang diikuti.

"Target kita nggak muluk, kalau bisa jadi juara umum Alhamdulillah. Kita sebenarnya meramaikan event Fornas ini, emas atau perak pun kita sudah bersyukur," jelasnya.

Dia berharap, Tim Kaltim ke depannya bisa mengikuti kegiatan sejenis dengan skala yang lebih besar. Karena perlu support juga dari Pemerintah Daerah agar semua tim bisa bermain dengan maksimal. Dana yang dibutuhkan pun tidak sedikit, sehingga perlu disiapkan baik-baik. (kmf4)

Penulis: Ahmad Haidir-- Editor: Doni

500 Peserta Ikuti Olahraga Hadang di FORNAS

Berita Sebelumnya

Keseruan FORNAS V Kaltim (4). Kaltim Juara 1 dan 2 Aerobic Di Atas 36 Tahun

Berita Selanjutnya

Yang Lain di Kabar Olahraga

Tinggalkan Komentar