86 Kali

SAMARINDA. Walikota Samarinda Syaharie Jaang kembali untuk kedua kalinya membuka Lebah Bukit Wira (LBW) Borneo Karate Open Turnament di GOR Segiri.

"Saya merasa senang karena kejuaraan ini dilaksanakan berkelanjutan, 

apalagi dalam rangka HUT kota Samarinda. Tahun lalu saya yang membuka kejuaraan ini, dan tahun ini kembali membuka yang masih dalam rangka HUT Kota Samarinda," ucap Jaang dalam sambutannya ketika membuka  LBW Borneo Karate Open Turnament II, Jumat (25/1).

Jaang berharap kejuaraan dalam rangka HUT kota Samarinda ini terus berkelanjutan.

"Saya juga bangga kejuaraan ini diikuti anak-anakku semua sebagai kegiatan positif dan juga nilai perjuangan," tuturnya.

Dijelaskannya sebagai nilai perjuangan karena anak-anak inilah yang akan melanjutkan estafet pembangunan khususnya di bidang olahraga.

"Tidak apa-apa saya menandatangani sertifikat piagam kejuaraan ini sebanyak 400 lembar selama hampir 2 jam. Saya maunya piagam ini tanda tangan basah walikota, bukan scanner yang diminta panitia. Karena ini sebuah kebanggaan dan bisa digunakan untuk melanjutkan pendidikan sebagai bukti pelajar berprestasi di olahraga," ucapnya.

Karena lanjutnya, Pemkot membuat kebijakan dalam penerimaan siswa baru untuk pelajar yang berprestasi, termasuk prestasi olahraga.

Apresiasi terhadap kejuaraan ini, Jaang juga menggratiskan biaya sewa gedung GOR Segiri.

"Saya tadi mengingatkan kepada kepala UPTD Sarana dan Prasarana, agar menggratiskan ini. Jadi panitia tidak perlu membayar sewa gedung ini, uangnya bisa untuk pembinaan," pungkasnya.

Adapun kejuaraan ini bukan hanya dari Kaltim, tapi juga diikuti dari Kalimantan Selatan dan provinsi lainnya.(kmf2)

Penulis: Doni

Malam Panggung Hiburan, Pagi Gowes Smart City

Berita Sebelumnya

Jaang: Tanamkan Pendidikan Al-Quran Sejak Usia Dini

Berita Selanjutnya

Yang Lain di Kabar Olahraga

Tinggalkan Komentar