29 Kali

SAMARINDA. Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Nasional (FORNAS) V Tahun 2019 resmi ditutup Ketua Umum Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) Hayono Isman di Hotel Haris Samarinda, Jl Untung Suropati (17/11) yang dikemas dengan malam ramah tamah. 


Dalam sambutannya Hayono Isman mewakili seluruh keluarga besar FORMI mengucapkan terima kasih kepada jajaran Pemprov Kaltim dan Pemkot Samarinda karena sudah menjadi tuan rumah yang baik.


“Kita hadir dari penjuru wilayah tanah air sebetulnya untuk bersilaturahim dan merayakan persaudaraan Indonesia melalui olahraga rekreasi ini," ucapnya. 


Menurutnya selain ada peserta dari dukungan Kabupaten, Kota dan Provinsi di masing-masing daerah, ada yang disebutnya pegiat olahraga dengan biaya sendiri seperti dari Papua, Sumut, DKI Jakarta, Jabar, Jatim dan daerah lainnya. 


"Karena kecintaannya terhadap olahraga masyarakat termasuk tadi tim angklung yang datang dari Jakarta binaan Sawung Mang Ujo, Bandung patut kita acungi jempol. Olahraga masyarakat ini tidak memandang status sosial bisa lansia, anak, generasi milenial, sehingga kegiatan FORNAS V ini memberikan moral yang sangat luar biasa,” terang Hayono.


Ditambahkan pula kalau KONI menyebutnya atlet, tetapi kalau di FORMI pegiat olahraga karena mereka adalah masyarakat yang sungguh–sungguh untuk menekuni olahraga dengan hidup sehat, bugar dan bahagia. 


Sejalan dengan Ketua FORMI, Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi juga menegaskan FORMI ini bukan untuk gagah–gagahan, tetapi lebih untuk menjalin persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia. 


“Bila mau diadakan FORNAS setiap tahun di Provinsi Kaltim kami selalu siap dan mendukungnya karena tujuan utama untuk bersilaturahmi menjalin persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia itu salah satu dukungan bagi FORMI untuk selalu sehat, bugar dan bahagia. Kami mewakili Pemprov Kaltim mohon maaf bila sekiranya dalam penyambutan sebagai tuan rumah ada kurangnya,” jelas Hadi Mulyadi.  


Hadir juga kontingen dari China berkat dukungan Walikota Samarinda yang pada kesempatan ini dihadiri Wakil Walikota Samarinda M. Barkati dan Kadispora Kota Samarinda Erham Yusuf. 


Hadir pula dalam kesempatan ini mewakili Gubernur Sumatera Selatan, Forkopimda Kaltim, Ketua umum yang tergabung dalam Formi, Induk olahraga yang berhimpun di FORMI, para pegiat dan pegiat olahraga dari berbagai induk–induk olahraga di berbagai wilayah tanah air.


Menurut Ketua Nasional Fornas V Kaltim, Zainal Abidin Simanjuntak Fornas berikutnya tahun 2021 akan diselenggarakan di Kota Palembang, Sumatera Selatan. 


Untuk hasil akhir Kaltim menjadi juara umum dengan perolehan 32 Emas, 20 Perak, 35 Perunggu, disusul peringkat kedua Jatim 23 Emas, 11 Perak, 11 Perunggu dan posisi ketiga DKI Jakarta 13 Emas, 12 Perak, 14 Perunggu. (kmf5)


Penulis: Afdani --Editor: Doni

Samarinda Borong Penghargaan Rating Kota Cerdas Indonesia

Berita Sebelumnya

Ribuan Pengunjung Saksikan Kemeriahan Upacara Hudoq Kawit

Berita Selanjutnya

Yang Lain di Kabar Olahraga

Tinggalkan Komentar