396 Kali

SAMARINDA. Wali Kota Samarinda Syaharie Jaang mengatakan sangat penting olahraga itu meskipun dilakukan secara ringan tetapi rutin.

Hal tersebut disampaikan dalam acara Penyerahan Simbolis Bantuan Peralatan Olahraga Tradisional Kepada Masyarakat dan Peserta Didik PPLPD (Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar Daerah) di Aula Rumah Jabatan Wali Kota Samarinda, Kamis (28/1/2021).

“Saya katakan dunia olahraga itu sangat penting. Karena selain menyehatkan badan tak bisa dipungkiri melalui olahraga itu dapat mengangkat harkat martabat suatu daerah bahkan bangsa dan negara dalam suatu prestasi. Untuk kemajuan olahraga itu sendiri Pemkot Samarinda telah berupaya terus melakukan banyak hal demi kemajuan olahraga di Kota Samarinda baik pembinaan prestasi ataupun peningkatan sarana dan prasarana yang ada,” ucap Jaang.

Dengan adanya ketersediaan sarana dan prasarana yang ada, lanjutnya masyarakat bisa terus menggiatkan aktifitas olahraga terlebih lagi kepada cabang olahraga (cabor) yang menerima bantuan peralatan ini seperti gulat, taekwondo, pencak silat, karate, dan angkat besi.

Khusus untuk cabor masyarakat yang tergabung dengan Federasi Olahraga Rekreasi-Masyarakat Indonesia (FORMI) perlu diketahui semakin hari banyak diminati masyarakat.

“Kiranya dengan adanya bantuan peralatan olahraga ini dapat memberi motivasi tersendiri kepada masyarakat untuk terus  mengasah bakat serta keterampilannya. Apalagi di masa pandemi seperti sekarang ini, walaupun aktifitas serba dibatasi kalau bisa masih menyempatkan berolahraga meskipun yang ringan seperti senam, jogging ataupun bersepeda. Karena dari kesehatan tersebut bisa bisa menjaga imun tubuh kita,” katanya.

Ia mengakui sebelum mengadakan kegiatan di rumah jabatan setiap hari selalu mengajak para tamu untuk berjemur dulu sebelum memulai acara.

Ditambahkan Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Erham Yusuf, atlet harus benar – benar terus berlatih di cabornya masing – masing untuk menuju prestasi yang diharapkan.

“Seragam jangan hanya buat bangga – banggaan saja tetapi prestasi yang harus kita raih. Sebagai atlet juga harus merasa bangga karena dari prestasi olahraga bisa mendapatkan perhatian lebih terutama dari pemerintah setempat ataupun sponsor yang setiap event bisa memberikan bonusnya sendiri sehingga bisa menyejahterakan atlet itu sendiri dalam hal umum,” tutup Kadispora Kota Samarinda. 

Acara tersebut juga dihadiri Assisten I Tejo Sutarnoto, Kepala Bappeda Ananta Fathurrozi, mewakili Sekretaris BPKAD Decky Zulkifli, mewakili Formi Soni Gosal, Nanang Sulaiman mewakili Senam Syariah Assalam, Widi Wianto mewakili Senam Terapi Ling Tyn kung dan undangan terkait lainnya.(bay/don/kmf-smd)

 

Serahkan Panji Keberhasilan Kwartir Ranting Tergiat, Jaang Ingatkan Pemuda Harus Jadi Motor Pengerak Peduli Lingkungan

Berita Sebelumnya

Paripurna DPRD Samarinda Umumkan Hasil Penetapan Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota

Berita Selanjutnya

Yang Lain di Kabar Olahraga

Tinggalkan Komentar