35 Kali

   SANGATTA. Walikota Samarinda Syaharie Jaang langsung memberikan motivasi bagi atlet Samarinda yang berjuang mengharumkan kota Samarinda di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Kaltim di Sangatta, Kutai Timur.

    Setidaknya, Jaang yang juga Ketua Umum Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Samarinda merangkap ketua Harian PGSI Kaltim sempat menyaksikan sekaligus menyerahkan medali di cabor gulat, kemudian di cabor tinju. Jaang juga meninjau penginapan atlet hingga ke dapur untuk memastikan keamanan makanan untuk atlet, serta menghadiri welcome party.

    Begitu dengan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Samarinda Sugeng Chairudin yang juga ketua umum Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Samarinda menyaksikan cabor Pentaque dan Sepatu roda yang berkesempatan menyerahkan medali karena atlet Samarinda meraih emas. Sugeng juga mengunjungi mess cabor Catur yang akan bertanding 5 Desember.

    “Alhamdulillah, kami bisa memotivasi para atlet sehingga bisa tampil maksimal, walaupun saya tidak bisa semuanya. Tapi, sudah mengintruksikan kepada pejabat terlebih mereka yang menjadi ketua cabor, minimal bisa memotivasi atlet kita,” ungkap Jaang begitu semangat terlebih cabor gulat dibawah kepemimpinannya menjadi juara umum pada Porprov ini dengan meraih 15 emas, 9 perak dan 3 perunggu. Diikuti Kutim selaku tuan rumah dengan 7 emas, 9 perak, dan 7 perunggu. Di posisi ketiga bertengger kontingen Kutai Kartanegara lewat 6 emas, 8 perak, dan 14 perunggu.

    Jaang menyampaikan terima kasih kepada para atletnya yang telah berjuang di Sangatta, baik yang mempersembahkan medali maupun yang belum Begitu juga kepada pelatih, manajer, dan ofisial teknik karena sudah bekerja keras.

    Dia menegaskan, target Kota Tepian sebagai kota Atlet pada ajang sarat gengsi ini adalah menjadi juara umum. Mengulang sukses yang pernah dimiliki pada Porprov V di Samarinda 2014 lalu. 

    “Hasil dari klasemen sementara perolehan medali, kami sudah berada di posisi paling atas. Semoga terus konsisten dan dapat mempertahankan gelar juara umum," ungkap Jaang.(kmf2)

Penulis: Doni

"Penghargaan Bukan yang Utama, Pelayanan Publik Harus Terbaik"

Berita Sebelumnya

Disnaker Samarinda Raih Sertifikat ISO 9001:2015

Berita Selanjutnya

Yang Lain di Kabar Olahraga

Tinggalkan Komentar