59 Kali

SAMARINDA. KOMINFONEWS - Luar biasa prestasi anak-anak Samarinda di ajang Kejuaraan Taekwondo Sulawesi Tengah (Sulteng) Open II yang berlangsung Sabtu (23/10/2021) dan Minggu (24/10/2021) lalu. Mereka tampil gemilang dengan menyabet medali yang cukup banyak. Dari total 10 nomor pertandingan, tercatat ada lima medali emas, satu medali perak, dan tiga medali perunggu yang mereka bawa pulang.


"Jadi meski di PON Papua XX tidak banyak medali yang disumbang dari Taekwondo, tapi di ajang ini memang benar-benar luar biasa. Sungguh membanggakan dengan prestasi yng diraih ini," ucap Kepala Bidang (Kabid) Pembudayaan Olahraga Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Samarinda, Zulfikar Syafarie.

Ia menerangkan, para atlet yang ikut Kejuraan ini tergabung dalam Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar Daerah (PPLPD) yang merupakan binaan Dispora Kota Samarinda. Rata-rata mereka berusia 14 sampai 17 tahun.


"Dari keterlibatan kita pada Kejuaraan seperti ini, kita bisa mengukur sampai di mana sudah kemampuan anak didik PPLPD Kota Samarinda dari Cabor (Cabang Olahraga, Red) Taekwondo. Juga sekaligus kita mencari atlet yang berbakat dan punya kemampuan sebagai persiapan mengganti para atlet senior," pungkasnya. (HER/KMF-SMD)


Tinjau Vaksinasi, Wawali Ingatkan Tetap Patuhi Prokes

Berita Sebelumnya

Buka Kejurkot Bulu Tangkis, Wawali Sebut Momentnya Tepat

Berita Selanjutnya

Yang Lain di Kabar Olahraga

Tinggalkan Komentar