1691 Kali

SAMARINDA.KOMINFONEWS - Wakil Wali Kota Samarinda, Dr H Rusmadi menghadiri Kick Off Piala Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KASAD), Liga Santri Tahun 2022. Acara yang diselenggarakan oleh Komando Resort Militer (KOREM) 091/Aji Surya Natakesuma (ASN) Kalimantan Timur di Gelora Kadrie Oening, Sempaja, Samarinda Utara itu pun juga serentak diselenggarakan di seluruh Indonesia di hari yang sama, Senin (20/06/2022).

Kick Off Piala KASAD Liga Santri tahun 2022 , Kali ini mempertemukan antara Club Santri Pondok Pesantren Al-Aziziyah dan Santri Pondok Pesantren Nabil Hussein.

Melalui Virtual Zoom yang menghubungkan seluruh KOREM se Indonesia dan Siaran langsung di Platform Youtube, turnamen ini sekaligus menjadi ajang pencarian bakat dari kalangan santri usia 16-18 tahun. 

Acara utama dipusatkan di Stadion Merdeka Jombang, Jawa Timur dan dihadiri langsung oleh KASAD, Jenderal TNI Dudung Abdurachman.


Acara dihadiri Kadispora Provinsi Kalimantan Timur Agus Tianur, Kepala Staf Korem 091/ASN Kalimantan Timur Kolonel Infantri Khabib Mahfud, Kepala Staf Kodim 0901/SMD Letkol Infantri Boyke Toipan Napitupulu, Wakapolres Kota Samarinda AKBP Eko Budianto, Wakil Ketua DPRD Kota Samarinda Rusdi, Ketua Asosiasi Kota PSSI Kota Samarinda Joha Fajal, dan para orang tua Santri.

Kasrem 091/ASN Kalimantan Timur, Kolonel Inf pun menerangkan turnamen liga Santri ini tidak hanya dilakukan di tingkat Kota/Kabupaten.

"Liga ini kita mulai dari tingkat KODIM Kota dan Kabupaten, setelah itu tingkat KOREM. Setelah kiranya kita dapatkan putra-putri terbaik daerah, maka selanjutnya akan kita tandingkan di tingkat Nasional". Ucap Kasrem.

Wakil Walikota Samarinda, Dr H Rusmadi pun mengapresiasi Kick Off Piala KASAD Liga Santri Tahun 2022. Menurutnya, Pemkot Samarinda sangat menyambut baik gelaran turnamen Liga Santri ini.

"Sepak bola sendiri adalah olahraga rakyat, dan olahraga prestasi. Pertama sudah barang tentu dengan menyelenggarakan ini di kalangan santri Pondok Pesantren akan menguatkan rasa silaturrahmi  persaudaraan, dan saya rasa kita semua setuju bahwa persatuan adalah kata kunci untuk membangun bangsa ini". Ucap Rusmadi. (THR/ASYA/KMF-SMD)

186 Jamaah Kloter Satu Asal Samarinda Diberangkatkan

Berita Sebelumnya

Hadiri Workshop Membuat Novel, Wawali Yakin Membaca Dapat Membangun Peradaban Bangsa

Berita Selanjutnya

Yang Lain di Kabar Olahraga

Tinggalkan Komentar