120 Kali

SAMARINDA. Jika pekan lalu Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Sugeng Chairuddin memilih rute destinasi wisata, Minggu (20/1) kemarin berganti tema ‘back to nature’ alias kembali ke alam dengan melintasi daerah hijau dan sungai .

Rute dengan start di Rumah Jabatan-S Parman-A Yani-Lempake-Waduk Benanga-Sekolah Sungai GMSSKM-Pinang Seribu-Bayur-Padat Karya Bengkuring-Wahid Hasyim-M Yamin-Rumah Jabatan.

“Pekan lalu kita rute destinasi wisata sekaligus meninjau salah destinasi wisata baru yang diresmikan Pak Wali Jumat tadi, Kampung Ketupat di kelurahan Masjid. Hari ini (Kemarin, red) kita ingin refresh, kembali kea lam dengan rute salah satunya Lempake dan Bayur yang merupakan kawasan hijau, alias pertanian juga sambil monitoring,” ungkap Sugeng yang didamping Asisten II Endang Liansyah, kepala Disnaker Erhamsyah, kepala Dinas Pertanahan, Kasi Humas PDAM M Lukman dan para stafnya.

Oleh karena itu, ketika melintas di Jl Gunung Kapur Lempake, Sekda mendadak berhenti karena ada warga sedang kerjabakti. Kemudian Sekda juga diminta untuk menanam satu bibit pohon di kawasan tadi.

Kemudian terus mengayuh sepeda menuju Waduk Benanga sambil menghirup segarnya udara Lempake Samarinda Utara ini. Di sini, Sugeng yang mantan kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan ini spontan memungut sampah di kawasan ini, kemudian membuangnya di tong sampah.

“Mereka tidak tahu saya pejabat, tapi tahunya kita ini komunitas sepeda. Makanya kita sebagai komunitas sepeda harus bisa memberi contoh yang baik. Komunitas yang peduli lingkungan dan cinta kebersihan,” imbuhnya.

Tidak sampai di waduk Benanga, rombongan Gowes Pemkot ini lanjut ke Sekolah Sungai Sungai Karang Mumus (Sesukamu) Gerakan Memungut Sehelai Sampah Sungkai Karang Mumus (GMSSKM) di Muang  Ilir.

“Kita akan jadikan ini sebagai kegiatan rutin. Alhamdulillah ini sudah minggu kedua. Selain berolahraga untuk sehat dan menjaga kebugaran tubuh, sekaligus meninjau kegiatan pembangun. Di samping yang dilakukan OPD dan peninjauan oleh Pak Wali sendiri,” tandas Sugeng. (Kmf10/2)

Dari Peringatan HUT Samarinda ke 351 dan Pemkot ke 59

Berita Sebelumnya

Menara Samarendah 90 Persen, 23 Januari Ujicoba Air Mancur Warna Warni

Berita Selanjutnya

Yang Lain di Kabar Olahraga

Tinggalkan Komentar