231 Kali

SAMARINDA. KOMINFONEWS – Ketua Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) Kalimantan Timur, Rinda Wahyuni Andi Harun secara resmi melantik Farida Andriani Ali sebagai Ketua Perwosi Kota Samarinda masa bakti 202-2026, bertempat di Gedung Putih Graha Mulya, Jalan Bung Tomo Samarinda Seberang, Minggu (20/11/2022).

Turut hadir menyaksikan, Wali Kota Samarinda, Dr H Andi Harun, Wakil Ketua TP-PKK Kota Samarinda, Herli Warsita Rusmadi, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Muslimin.

Wali Kota mengatakan akan selalu memberi dukungan melalui Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dari aspek pembiayaan pada kegiatan.


“Kemudian kita akan memberi dukungan kepada masyarakat dan pengolahraga dari semua level instansi baik OPD, Kecamatan dan Kelurahan sehingga fungsi mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga yang akan di lakukan oleh Perwosi dan tercapai secara maksimal,” ungkap Andi Harun saat ditemui usai menghadiri acara pelantikan Perwosi Kota Samarinda.

Olahraga, sambung Andi Harun, pada dasarnya merupakan kebutuhan setiap manusia di dalam kehidupan agar kondisi fisik dan kesehatannya tetap terjaga dengan baik. Partisipasi dalam berolahraga juga dikenal untuk mengurangi depresi, stress dan kecemasan. selain itu juga dapat meningkatkan kepercayaan diri, energi dan kemampuan untuk berkonsentrasi, terutama bagi kalangan Perempuan.


“Dalam kehidupan kita sehari-hari agar dapat menunjang Kesehatan, perlu adanya tindakan atau upaya yang harus dilakukan. Upaya kesehatan ini adalah setiap kegiatan untuk memelihara dan meningkatkan Kesehatan yang bertujuan untuk mewujudkan derajat Kesehatan optimal,” ujarnya.

Menurutnya dengan perkembangan zaman yang semakin maju, maka partisipasi masyarakat dalam pembangunan olahraga akan menentukan kemajuan dunia olahraga itu sendiri. Selain itu, orang nomor satu di Kota Samarinda ini juga menyampaikan bahwa Pemerintah Kota Samarinda tengah menyiapkan fasilitas berolahraga yang dapat dapat dimanfaatkan untuk masyarakat umum, agar upaya tersebut dapat menjadi daya tarik tersendiri dan berdampak langsung pada adanya kepedulian dan partisipasi masyarakat untuk dapat melakukan olahraga secara teratur.


“Atas nama pribadi dan Pemerintah Kota Samarinda saya mengucapkan selamat kepada Pengurus PERWOSI yang baru saja dilantik, semoga kepengurusan yang saat ini dapat menjalankan program-program yang lebih inovatif dan memberikan dampak positif bagi masyarakat Kota Samarinda. Karena dengan kesadaran masyarakat untuk berolahraga akan memberikan kontribusi dalam pembangunan individu dan masyarakat yang cerdas, sehat, Tangguh, terampil, kompetitif, sejahtera dan bermartabat, ini sesuai dengan tema yang diambil, yakni ‘Melalui Olahraga Kita Wujudkan Perempuan Sehat dan Tangguh’,” tutup Andi Harun. (FER/KMF-SMR)

Luncurkan E-Warong, Cara Pemkot Entaskan Kemiskinan di Samarinda

Berita Sebelumnya

Terus Galakkan Pembentukan KIM, Diskominfo Kembali Sosialisasi di Loa Janan Ilir

Berita Selanjutnya

Yang Lain di Kabar Olahraga

Tinggalkan Komentar