405 Kali

SAMARINDA.KOMINFONEWS- Sebanyak 156 peserta Taekwondo Se-Kalimantan Timur mengikuti Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) dan Kukkiwon. Mengusung  tema “Taekwondo Kaltim Kembali Berjaya”, ujian  sendiri berlangsung selama dua hari mulai Sabtu (7/1/2023) pagi tadi di Gedung Dojang Taekwondo Polder Air Hitam Jalan AW Syahranie, Kota Samarinda.

Kegiatan ini merupakan salah satu program dari pengurus Taekwondo Kaltim dalam rangka meningkatkan kualitas peserta. 


Dimana rincian peserta dari masing-masing kabupaten/kota diantaranya :

  1. Samarinda 44 Peserta
  2. Balikpapan 70 Peserta
  3. Berau 1 Peserta
  4. Bontang 3 Peserta
  5. Kutai Barat 2 Peserta
  6. Kutai Kartanegara 15 Peserta
  7. Kutai Timur 17 Peserta
  8. Penajam Paser Utara 4 Peserta


Wali Kota Samarinda Dr H Andi Harun ketika membuka kegiatan tersebut menyampaikan kalau kegiatan ini sangat penting sebagai bagian dari upaya untuk mensukseskan target pencapaian prestasi serta meningkatkan level pelatihan.

“Sehingga wawasan terhadap taekwondo, baik dari aspek peraturan yang berlaku maupun pedoman yang harus kita pahami dapat meningkat. Sembari semakin memantapkan penguasaan teknis pada cabang olahraga taekwondo ini,” ucapnya.


Dengan momentum pelaksanaan UKT ini, sambung dia, setidaknya motivasi dan kompetensi peserta dalam memajukan berbagai aspek dalam cabor taekwondo dapat meningkat, agar Taekwondo Kaltim dapat kembali berjaya, sesuai dengan tema yang digaungkan.

“Tema ini cukup strategis, tapi dengan itu juga tantangannya lebih besar. Semua aspek harus berkontribusi, kalau ingin taekwondo Kaltim kembali berjaya. Tidak ada yg instan, semua harus direncanakan dengan baik, di tingkat daerah maupun di tingkat provinsi hingga nasional,” bebernya.

Samarinda Borong 10 Panji Keberhasilan Pembangunan di HUT Kaltim ke 66

Berita Sebelumnya

Ratas Tindak Lanjut Pencabutan PPKM, Sekda Hero Minta Camat dan Satgas Covid-19 Turun Sosialisasi

Berita Selanjutnya

Yang Lain di Kabar Olahraga

Tinggalkan Komentar