63 Kali

    SAMARINDA. Walikota Samarinda Syaharie Jaang secara simbolis menyerahkan tali asih Pekan Olahraga Pelajar Provinsi (Popprov) ke XV Kaltim 2018 dan Pekan Paralimpic Provinsi (Peparprov) ke III Kaltim tahun 2015 dengan total Rp 1.640.000.000.

    “Alhamdulillah, di anggaran perubahan, bonus (Tali asih, red) bisa dianggarkan dan hari ini merealisasikan janji saya waktu pelepasan di rumah jabatan, jika juara umum akan diberi bonus,” ungkap Jaang dalam sambutanya pada penyerahan tali asih di GOR Segiri, Rabu (26/12) pagi.

    Diungkapkan Jaang, pencairan bonus ini lebih cepat dibanding Popprov sewaktu Kukar menjadi tuan rumah. “Dalam waktu dua bulan, bonus sudah cair. Ini rejeki anak-anaku semua,” tutur Jaang.

    Jaang mengingatkan agar tidak selesai pada Popprov ini, tapi terus menerus latihan dan belajar. “Apakah menjadi atlet yang profesional atau tidak, tapi kegiatan olahraga ini positif, sehingga terhindar dari hal negatif. Jangan sampai berhenti latihan, malah terjerumus narkoba dan kenakalan remaja lainnya. Anak-anaku harus punya komitmen, berlatih terus,” tegasnya.

    Jaang juga menyampaikan permohonan maaf dengan baru terealisasinya tali asih untuk Peparprov III tahun 2015. "Saya minta maaf, bonus tiga tahun baru cair. Alhamdulillah, anggaran ada, sehingga bisa disalurkan bonusnya,” imbuh Jaang.

    Jaang menyampaikan terima kasih kepada para, atlet, pelatih, manajer dan official yang telah mengharumkan Samarinda. “Sukses anak-anaku yang sudah mengharumkan Samarinda. Yang belum sukses terus latihan,” tutur Jaang.

    Kepala Dispora Samarinda Ibnu Araby merincikan perolehan medali pada Popprov sehingga meraih juara umum sebanyak 83 emas, 74 perak dan 72 perunggu. Sedangkan Peparprov (disabilitas) memperoleh 132 emas, 81 perak dan 50 perunggu.

    Menurutnya penerima tali asih Popprov sebanyak 325 orang terdiri dari 260 atlet, 46 pelatih dan 19 manajer. Total tali asih Popprov Rp 867.250.000. Dimana untuk Atlet perorangan emas Rp 3 juta, perak Rp 2 juta, dan  perunggu Rp 1,5 juta. Untuk beregu, pelatih dan manajer dibawah nilai perorangan.

    Sedangkan Peparprov penerima sebanyak 138 orang dengan rincian, 91 atlet, 38 pelatih, 5 manajer dan 4 official dengan total Rp 772.750.000. Untuk emas perorangan Rp 3 juta, perak Rp 2 juta dan perunggu Rp 1,5 juta. Untuk beregu hingga official dibawah nominal perorangan.

    “Terima kasih, tali asih sebagai motivasi dan penghargaan bagi kami terutama para atlet dan pelatih sudah diserahkan Pak walikota. Semoga ini akan menjadi cambuk bagi atlet yang telah berjuang mengharumkan daerah, terlebih bentuk pembinaan bagi para atlet,” ucap Manajer Popprov Cabor Tenis Meja Loso.

    Atlet tenis meja Aspal Aspian yang telah bertanding di 7 negara juga menyampaikan terima kasih dengan cepatnya penyerahan tali asih. “Alhamdulillah, bonusnya cepat cair. Terima kasih pak Wali yang menepati janjinya. Dari janjinya itu memotivasi kami untuk berbuat maksimal,” pungkas Aspian didampingi ketua PTMSI Samarinda Ishak Ismail.(kmf2)

Penulis: Doni

Tugu Parasamya, Simbol Penghargaan Kinerja, Penghargaan Tertinggi Satu-satunya di Kalimantan

Berita Sebelumnya

Walikota Samarinda Terima Anugerah Kencana Nasional

Berita Selanjutnya

Yang Lain di Kabar Olahraga

Tinggalkan Komentar