1003 Kali

SAMARINDA.KOMINFONEWS - Walikota Samarinda Dr H Andi Harun membuka kejuaraan Wilayah 2 Open Tapak Suci Putera Muhammadiyah Kalimantan Timur tahun 2022 di Gedung Serbaguna SD Muhammadiyah 5 Samarinda Jalan KH Madjid kelurahan Loa Bakung Samarinda, Jumat (24/06/2022) pagi.

“Kejuataan ini agenda pengurus Wilayah Tapak suci Putera Muhammadiyah Kaltim dan kota Samarinda sebagai  tuan rumah serta diikuti 338 atlit tapak suci di Kaltim,” ucap ketua Pimpinan wilayah Tapak suci Kaltim Ego Arifin.


Menurutnya kejuaraan ini sebagai pencarian bibit-bibit atlit tapak suci yang bisa meneruskan prestasi anak-anak terdahulu, yang mana posisi tapak suci setelah 20 tahun ini telah menorehkan prestasi yang luar biasa bahkan sangat membanggakan untuk Kaltim.

Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kaltim Suyatman menyambut baik kejuaraan ini. Dimana Pencak silat tapak suci putera Muhammadiyah telah mengharumkan nama Kaltim bahkan secara nasional


“Prestasi ini harus ditingkatkan terus  agar tapak suci semakin maju dan semakin berkembang dan mendunia,” imbuhnya.

Sebelum membuka kejuaraan, Andi Harun yang juga Ketua Umum IPSI Kaltim  menyampaikan pengembangan serta pelestarian olahraga tradisional, seperti halnya pencak silat di berbagai lapisan masyarakat sangat dibutuhkan atas banyaknya permainan dan budaya luar yang terus berdatangan.

Oleh karena itu lanjutnya Kejuaraan seperti hari ini merupakan sarana pengembangan prestasi dan tolak ukur untuk menilai perkembangan teknik-teknik pencak silat  sebagai persiapan atlet-atlet IPSI Kalimantan Timur dalam mengikuti event selanjutnya.


“Melalui kejuaraan ini akan lebih meningkatkan semangat atlet Kalimantan Timur yang sudah banyak mengharumkan bangsa Indonesia di pentas olahraga Internasional,” tambah Andi Harun.

Dikatakannya tujuan yang ingin diraih dalam menyelenggarakan kejuaraan ini adalah sebagai sarana pemilihan atlet-atlet terbaik untuk dipersiapan dalam mengikuti even-evan lanjutan baik tingkat regional, nasional bahkan internasional.

“Untuk semua pelatih dan tim manager berikanlah arahan yang baik kepada atlet-atlet yang kalian bina agar mereka bisa tampil dengan baik dan maksimal,” pesan Andi Harun.(EKO/DON/KMF-SMR)


HUT POMAD ke-76, Wali Kota Samarinda Hadir Dalam Syukuran Bersama Prajurit

Berita Sebelumnya

Samarinda Siap Jadi Tuan Rumah Penganugerahan Penghargaan Nasional Kemendag RI di Pasar Merdeka

Berita Selanjutnya

Yang Lain di Kabar Olahraga

Tinggalkan Komentar