273 Kali

SAMARINDA. Apa yang ditunggu-tunggu para atlet peraih medali di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Tahun 2018 di Kutai Timur akhirnya terealisasi dan nilai bonusnya pun sesuai seperti apa yang dijanjikan Walikota Samarinda, Syaharie Jaang waktu itu.

 

Para atlet perorangan peraih emas mendapat bonus Rp 40 juta, perak Rp 20 juta dan perunggu Rp 10 juta. Tak hanya para atlet, pelatih, manager pada cabang olahraga yang berprestasi juga mendapatkan bonus.

 

Pembagian bonus atlet, pelatih dan manager cabor berprestasi ini secara simbolis diserahkan Wakil Walikota Samarinda Muhammad Barkati didampingi Ketua KONI Kota Samarinda Aspian Noor di GOR Segiri Samarinda, Rabu (27/11).

 

Dalam penyerahan itu hadir pula pejabat Pemkot Samarinda Asisten II Endang Liansyah, Asisten III Ali Fitri Noor, Kepala Dispora Erham Yusuf, anggota DPRD Provinsi Kaltim Puji Setyowati, pengurus KONI Kota Samarinda, para atlet dan juga pelatih cabor.

 

Mengawali sambutannya, Barkati mengucapkan selamat dan penghargaan tinggi  kepada para atlet yang telah berjuang mengharumkan nama Kota Samarinda.

 

Dia mengatakan, Kota Samarinda memang memiliki banyak atlet berprestasi mulai dari tingkat Kecamatan hingga Internasional. Wlaupun banyak atlet berprestasi, tetapi jika tanpa pembinaan tentu membuat kurang semangat.

 

"Hari ini kita membuktikan komitmen dari Walikota bahwa Samarinda memiliki kepedulian untuk mengembangkan dan membina para atlet yang ada di Kota Tepian," ucap Barkati.

 

Dari berbagai pelaksanaan pertandingan di berbagai tingkatan, pihaknya berharap Kota Samarinda memiliki bibit unggul atlet yang dapat benar-benar dimiliki, bukan demi mendapat juara namun menjuarai pertandingan dengan hasil atlet sewaan.

 

"Kami berharap tahun depan sudah tidak ada lagi atlet-atlet sewaan. Jadilah diri kita, jadilah atlet yang bisa membanggakan daerahnya. Mari kita bina bibit-bibit yang ada agar kita benar-benar memiliki atlet yang terlahir dari binaan kita," harapnya.

 

Ketua KONI Samarinda berharap para atlet yang berprestasi tersebut hendaknya meningkatkan prestasi ke tingkat yang lebih tinggi lagi. Sementara Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Samarinda, Erham Yusuf mengatakan kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya Pemerintah untuk menghargai para atlet dan pejuang olahraga yang telah mengharumkan nama Kota Samarinda berkat prestasi dan medali yang telah diraih.

 

"Kegiatan seperti ini dilakukan juga untuk memacu munculnya bibit-bibit baru, serta peningkatan prestasi olahraga, baik di tingkat regional, nasional dan internasional," papar Erham.

 

Pada kesempatan itu Erham juga menyampaikan jumlah kontingen Kota Samarinda yang mengikuti Porprov VI di Kabupaten Kutai Timur sebanyak 665 atlet, 154 pelatih, 23 official, 50 manager dan 57 cabor.

 

"Adapun penerima medali untuk kontingen Kota Samarinda untuk emas sebanyak 168 medali, perak 122 medali dan perunggu 142 medali," ucapnya mengakhiri. (kmf13)

 

Penulis: Ferdi --Editor: Doni

Wawali Hadiri Musyawarah DAD Kaltim

Berita Sebelumnya

Pemkot Seriusi Penanganan ODGJ, Bakal Datangkan Tenaga Psikologis Klinis

Berita Selanjutnya

Yang Lain di Kabar Olahraga

Tinggalkan Komentar