343 Kali

SAMARINDA.KOMINFONEWS - Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Kota Samarinda mendapatkan Kunjungan dari Deputi Bidang Informasi Dan Pengembangan Sistem Kearsipan (Arsip Nasional Republik Indonesia)  Dr. Andi Kasman SE. MM yang diterima langsung oleh Wakil Wali Kota Samarinda Dr. H. Rusmadi. Selasa (24/1/2023) pagi.

Turut mendampingi Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Erham Yusuf, kapala Diskominfo Kota Samarinda Aji Syarif Hidayatulah, kepala Bagian Organisasi sekretariat Kota Samarinda Fiona.


Dalam  kunjungan tersebut dimanfaat oleh Wakil Wali Kota Samarinda Dr. H. Rusmadi untuk berdialog dengan rombongan yang dipimpin oleh Deputi Bidang Informasi Dan Pengembangan sistem Kearsipan.

Wakil Wali Kota Samarinda Dr. H. Rusmadi sampaikan sengaja memanfaatkan kunjungan ini bertemu dengan rombongan dari Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) untuk bertemu dengan seluruh Pegawai di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Samarinda dalam rangka untuk memberikan pencerahan terkait dengan perkembangan sistem kearsipan nasional yang memang dibutuhkan pada saat negara menata Indonesia kedepan menjadi negara yang maju.


Bangunan Perpustakaan Daerah Kota Samarinda ini juga beberapa waktu lalu di resmikan oleh kepala badan Perpustakaan Nasional namun tidak sampai di situ, kami ingin bangunan yang megah ini bisa memberikan suasana dalam pengembangan perpustakaan dan sistem kearsipan. "Jelas Rusmadi.

Dr. Andi Kasman Deputi Bidang Informasi Dan Pengembangan Sistem Kearsipan (Arsip Nasional Republik Indonesia) dalam dialog  memberikan Pencerahan terkait dengan implementasi sistem pemerintahan yang berbasis elektronik, dimana aplikasi komunikasi kedinasan harus di implementasikan ke seluruh Indonesia, termasuk di kota Samarinda. Kami berharap kota Samarinda menjadi bagian dari integral terhadap aplikasi secara Nasional .


Pihaknya juga memberikan pemberdayaan bagi jabatan Arsiparis sebagai tenaga Fungsional yang mengelola arsip Paris dan informasi publik yang tercipta di kota Samarinda." ucap Andi Kasman.(EKO/KMF-SMR)

Mendagri Minta Kota Harus Punya Branding Produk Unggulan

Berita Sebelumnya

Penanaman 6.000 Pohon Peringati 1 Abad NU, Rusmadi: Merawat Jagad, Membangun Peradaban

Berita Selanjutnya

Yang Lain di Informasi OPD

Tinggalkan Komentar