36 Kali

SAMARINDA. Dengan adanya satu kasus virus corona positif 1 orang warga Samarinda, menjadi perhatian khusus Walikota Samarinda, Syaharie Jaang. Tak cukup hanya penanganan pasien, namun lebih menitikberatkan pada pencegahan penyebaran virus meluas.

 

“Selain langkah-langkah sebelumnya seperti meliburkan anak sekolah dan ASN dan Non ASN, juga sangat penting dilakukan beberapa langkah langkah lainnya seperti sterilisasi,” ucap Walikota Samarinda, Syaharie Jaang di kediamannya, Kamis (19/03).

 

Jaang mengatakan sudah memerintahkan kepada BPBD dan relawan untuk melakukan sterilisasi melalui penyemprotan desinfektan pada titik-titik rawan, seperti fasilitas umum, pusat perbelanjaan dan pusat pelayanan publik.

 

“Saya juga sudah memerintahkan kepada PDAM Samarinda untuk turut membantu bahan kimia yang dibutuhkan untuk sterilisasi karena bahan yang biasanya banyak dijual dipasaran saat ini sudah tidak ada yang menjual, sehingga klorin yang ada di PDAM dapat membantu sterilisasi,” ucap Jaang.

 

Begitu pula hand sanitizer sebutnya, dia sudah meminta kepada BPBD untuk melakukan pemesanan dalam jumlah besar supaya dapat disiapkan di tempat-tempat pelayanan publik. Tak hanya itu, ia juga sudah menugaskan kepada Dinas Kesehatan melalui Puskesmas untuk menghimbau masyarakat supaya tetap tenang dan hidup sehat melalui pengeras suara di masjid-masjid dan langgar.

 

“Saya juga telah meminta Dinas Kominfo untuk menambah line telepon yang tadinya hanya 4 line. Berhubung semakin banyaknya masyarakat yang menelpon ke 112, maka saya minta untuk ditambah menjadi 7 line supaya masyarakat lebih mudah mendapatkan informasi-informasi terkait Covid-19,” pungkas Jaang. (KMF2)

 

Penulis: Doni —Editor: Doni

 

Foto: Walikota saat produksi iklan layanan masyarakat himbauan gerakan mencuci tangan dan sterilisasi

Sasar Warnet dan Mal, Satpol PP Jaring 29 Anak

Berita Sebelumnya

Warga Samarinda Tak Perlu Lagi ke Disdukcapil, Cukup Via WhatsApp

Berita Selanjutnya

Yang Lain di Informasi OPD

Tinggalkan Komentar