56 Kali

SAMARINDA. Kali ini giliran Kampung KB se-Kecamatan Samarinda Utara diresmikan oleh Wakil Walikota Samarinda, M Barkati di gedung SLB Jl Padat Karya Kelurahan Sempaja Utara, Selasa (8/10).

 

Kampung KB bertujuan meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui pembangunan terpadu, mulai bidang KB, kependudukan, pemberdayaan masyarakat, serta lingkungan hidup dan kesehatan.

 

Barkati berharap launching Kampung KB tersebut tidak hanya berlangsung hanya sekejap saja. Menurutnya, program tersebut harus memiliki progres, sehingga dampaknya bisa dirasakan langsung oleh masyarakat.

 

"Peresmian Kampung KB ini bukan hanya sekedar seremonial saja, akan tetapi bagaimana kita mengisi program Kampung KB ini tetap berkegiatan dan menjadi percontohan," ucap Barkati dalam sambutannya.

 

Dia juga menjelaskan bahwa setiap program Pemerintah itu tujuannya untuk mensejahterakan masyarakat. "Tidak mungkin ada program yang menyengsarakan, selalu tujuannya untuk mensejahterakan masyarakat. Program ini kalau tidak didukung oleh masyarakat, maka tidak akan bisa berjalan dan masyarakatlah yang paling dominan untuk mendukung pelaksanaan program tersebut," imbuhnya.

 

Dalam peresmian ini, Wakil Walikota meresmikan sebanyak 5 Kampung KB, yakni Kampung KB Kencana Berseri Kelurahan Sempaja Utara, Kampung KB Guyub Rukun Kelurahan Tanah Merah, Kampung KB Mungkal Kelurahan Sempaja Barat, Kampung KB Gema Turi Sejati Kelurahan Sempaja Timur dan Kampung KB Pampang Berseri Kelurahan Budaya Pampang.

 

Tampak hadir pada peresmian tersebut diantaranya Kepala Perwakilan BKKBN Eli Kusnaeli, Kepala DPPPA Fiterman dan Kepala DPPKB Nurul Mu'minayati. (kmf13)

 

Penulis: Ferdi --Editor: Doni

Launching Sinergi Dengan Gerakan Menanam Cabai

Berita Sebelumnya

Wawali Sambut Peserta Latgabnas Pramuka Dari 70 Perguruan Tinggi

Berita Selanjutnya

Yang Lain di Informasi OPD

Tinggalkan Komentar