64 Kali

    SAMARINDA. Walikota Samarinda  Syaharie Jaang mengusulkan di tahun 2019 kepada DPRD Kota Samarinda untuk melakukan perampingan Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Walaupun minim struktur, tapi kaya fungsi

      Demikian Jaang dalam sambutannya pada Rapat Paripurna di aula DPRD Kota Samarinda (19/11).

    Ada 10 Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) yang menjadi usulan Pemerintah Kota Samarinda untuk dimasukan ke dalam program legilasi daerah kota Samarinda tahun 2019, salah satunya melakukan perampingan OPD.

    Hal ini sebutnya untuk meminimalisir anggaran, meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, menunjang kelancaran pelaksanaan penyelenggaraan pemerintah dan pembangunan daerah serta melakukan inovasi, kreatif, untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

    "Harapan saya kepada anggota dewan dapat mengkaji keseluruhan rancangan peraturan daerah secara objektif, rasional, dan proporsional mengingat anggaran kota Samarinda menurun dari tahun sebelumnya," ungkap Jaang.

   Kedepan Jaang berharap kerjasama dan koordinasi sebagai mitra yang setara dalam penyelenggaraan pembangunan daerah terus terpelihara, karena sinergitas mutlak diperlukan dalam pelaksanan setiap agenda pembangunan.

       "Secara objektif kelemahan dan kekurangan di tahun ini perlu penyempurnaan, di tahun 2019 yang terpenting adalah sejauh mana pelaksanaan program atau kegiatan yang perlu diutamakan sehingga  masyarakat mendapatkan manfaatnya," ungkap Jaang.

        Adapun jumlah keseluruhan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) tahun 2019 Rp 1.971.342.318.380,- terdiri dari belanja tidak langsung Rp 903.994.996.331,- dan belanja langsung Rp 1.067.347.322.049,-. (Kmf7)


Penulis:Alif Akbar

“Mikiri Sosial Terus, Proyek Citra Niaga Nggak Bakalan Jalan” Jaang Minta Tim Revitalisasi Citra Niaga Maju Terus

Berita Sebelumnya

Icon Plus Presentasikan Integrasi Jaringan Internet

Berita Selanjutnya

Yang Lain di Informasi OPD

Tinggalkan Komentar