61 Kali

SAMARINDA. Menanggapi surat Kementrian Dalam Negeri Tjahjo Kumolo tentang Perkembangan Destinasi Pariwisata Prioritas, Pemerintah Kota Samarinda berkomitmen untuk meningkatkan destinasi wisata yang ada. Hal itu terkuak saat Asisten II Endang Liansyah memimpin Rapat di ruang rapat Wawali, Kamis (3/10) siang.

 

Dalam meningkatkan kepariwisataan perlu dukungan sumber daya dan komitmen dari seluruh pemangku kepentingan pariwisata secara konsisten dan berkesinambungan. “Semua pihak harus bergerak sesuai dengan perannya dan memberikan kontribusi bagi penyelesaian permasalahan dalam meningkatkan sektor pariwisata,” ungkap Endang.

 

Selain itu, Pemkot Samarinda juga akan mengelar event budaya untuk menarik minat kunjungan wisatawan dan dapat meningkatkan pendapatan pelaku usaha jasa pariwisata. "Gelar budaya Borneo Celebration kalau bisa dilaksanakan rutin setiap tahun. Kita berharap atraksi budaya bisa menarik minat kunjungan wisatawan. Jika kunjungan wisatawan meningkat, maka ekonomi masyarakat khususnya pelaku usaha jasa pariwisata pun akan meningkat," ucap Endang.

 

Apalagi sarana dan pra sarana jalan menuju tempat wisata sudah memadai, tinggal membuat suatu event yang dapat menarik wisatawan domestik maupun mancanegara. “Perlu kita membuat sistem dan ide perencanaan terpadu dan koordinasi untuk sebagai pedoman ke depannya” pungkasnya. (kmf7) 

Penulis: Akbar --Editor: Doni

Barkati : Pembebasan Lahan Jalan Tembus Ke Jembatan Mahkota II Sudah 80 Persen

Berita Sebelumnya

Pemkot Samarinda dan Bank Indonesia Bakal Launching Gerakan Tanam Cabe Di Kampung KB

Berita Selanjutnya

Yang Lain di Informasi OPD

Tinggalkan Komentar