44 Kali

SAMARINDA.KOMINFONEWS- Sebanyak 38 pelaku usaha mengikuti pelatihan peningkatam kapasitas Koperasi Dan Usaha Kecil Menengah di hotel MJ, Senin (5/7/2021) pagi.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM (Usaha Kecil Menengah ) kota Samarinda Dr H Ibnu Araby ketika membuka pelatihan tersebut dalam arahanya mengatakan keberadaan Koperasi dan UKM  memiliki peran strategis dalam pembangunan perekonomian nasional untuk membangun ekonomi kerakyatan. 

Di kota Samarinda sendiri menurutnya keberadaan Koperasi dan UKM harus memiliki kesiapan dan bekal sumberdaya yang handal dalam mensikapi tantangan kekinian.


“Harapan kita pelaku UKM ini dapat memanfaatkan teknologi digital dengan memanfaatkan platfrom e-commerce, aplikasi retail online dan pengembangan aplikasi - aplikasi bisnis lainnya, agar tidak tergerus pasar gelobal,” pesannya

Mengingat sambung mantan Kepala Dinas Pasar ini, dalam 4 bulan terakhir Pemkot Samarinda juga melaksanakan program pemerintah pusat yaitu program pemulihan ekonomi nasional (PEN). Dimana kegiatan tersebut berupa program bantuan produktif usaha mikro (BPUM) yang tujuannya untuk membantu permodalan pengusaha mikro di Samarinda. 

Sementara,Kepala  Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UMKM Provinsi Kalimantan Timur H M Yadi Robyan Noor dalam sambutannya juga menyampaikan jika pihaknya akan membantu para pelaku usaha di Samarinda untuk berkembang dalam membangun UKM yang handal melalui pelatihan kewirausahaan.(HEN/CHA/KMF-SMD)


Rapat Terkait Kerjasama Pengelolaan Air Bersih, Korsel Bakal Investasi Pada IPA Bendang 3 dan Cendana 3

Berita Sebelumnya

Samarinda Resmi PPKM, Wali Kota Perintahkan Penyekatan di Semua Pintu Masuk

Berita Selanjutnya

Yang Lain di Informasi OPD

Tinggalkan Komentar