38 Kali

SAMARINDA. Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Samarinda Sugeng Chairuddin menggaungkan gerakan 1 Bungkus 1 Pegawai 1 Hari untuk membantu warga yang mengalami kebanjiran.

"Alhamdulillah ajakan untuk menyumbang minimal 1 bungkus 1 pegawai secara pribadi setiap hari mendapat respon luar biasa. Mulai kemarin (Senin) sudah ada OPD yang bergerak. Apalagi hari ini semakin banyak lagi bertambah," ungkap Sugeng disela-sela kunjungan ke lokasi banjir untuk menyerahkan nasi bungkus dan sembako ke posko-posko menggunakan truk Satpol PP, Selasa (11/6).


Sugeng mengatakan bantuan ini akan dilakukan secara terus menerus setiap hari sampai banjir ini surut, selain itu Pemerintah bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) diantaranya Dandim, Kapolres, Danrem, BNPD, BPBD, Damkar, Dinas Kesehatan, Puskesmas dan Relawan akan mengusahakan bantuan ini bisa menyeluruh.

“Alhamdulillah saat ini banyak warga Kota Samarinda telah banyak membantu, ditambah lagi gerakan 1 pegawai 1 bungkus, semoga ini bisa membantu ke semua titik daerah banjir,” harap Sugeng.

Selain itu tentunya yang utama dari dana Tanggap Darurat tetap berjalan sesuai perencanaan.

"Saat sekarang Dinas Kesehatan Provinsi juga memberikan support bahkan dalam hal-hal membahayakan akan segera dievakuasi,” ungkap Sugeng.

Hasil pantauan media ini, OPD yang  menyerahkan bantuan gerakan 1 bungkus 1 pegawai ternyata melebihi, bukan hanya 1 bungkus per pegawai tapi lebih, bahkan ditambah sumbangan lainnya.

Dinas Kominfo Samarinda kemarin menyerahkan nasi kuning untuk sarapan, air mineral, mie instan dan lainnya dengan langsung menyasar ke warga yang membutuhkan.

Begitu pula Dinas Pemuda dan Olahraga menyerahkan makan siang dan makan malam dengan menyasar ke warga.

Sementara Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) sejak Senin sudah menyerahkan bantuan, dan juga Selasa tadi dengan menyerahkan ke posko.

Tak tertinggal juga Dinas Pertanian yang menyasar ke titik yang belum tersentuh.

Masih ada lagi OPD lainnya yang juga memiliki kepedulian yang sama untuk membantu saudaranya yang mengalami musibah kebanjiran.

Diinformasikan juga kepada seluruh masyarakat, bahwa Posko Temindung menjadi posko induk resmi Pemkot yang dikoordinir oleh BPBD Kota Samarinda. Seluruh bantuan logistik untuk korban banjir disarankan untuk disalurkan melalui posko induk ini.

Laporan terhadap evakuasi kekurangan logistik dapat melalui  nomor HP. 082270112244, Posko dekat SPBU/pom bensin pemuda.(kmftim)

Penulis : Akbar/Hendri/Thohir --Editor: Doni

Pemkot Samarinda Sebar Posko Kesehatan Korban Banjir

Berita Sebelumnya

Jaang: GOR Segiri Boleh Untuk Pengungsian

Berita Selanjutnya

Yang Lain di Informasi OPD

Tinggalkan Komentar