147 Kali

    SAMARINDA. Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Samarinda bersama STIMIK SPB Airlangga melaksanakan pelatihan atau soft skill training video editing.

      Kegiatan yang berlangsung dua hari 3-4 Desember di kantor Diskominfo itu bertema "Easy way to make videos".

   "Pelatihan ini untuk memberikan pengetahuan membuat dan mengedit video dengan mudah serta teknik dalam pengambilan gambar. Banyak sekali orang yang memiliki keahlian dalam pembuatan video ataupun editing video tapi sedikit sekali yang mau berbagi," ucap kepala Diskominfo Samarinda dalam sambutannya yang disampaikan Kepala Bidang TIK Dian Ruhendra ST MM.

     Rencananya sambung Dian, kedepan akan diadakan lagi pelatihan lanjutan dari video editing ini.

    Dian mengapresiasi antusias peserta pelatihan sebanyak  20 orang yang terdiri dari berbagai OPD antara lain dari Dinas Pariwisata, Dinas Lingkungan Hidup, Disperkim, Bappeda, Humas Setkot, Satpol PP, Universitas Terbuka dan Diskominfo sendiri.  

    Adapun Pelatihan di hari pertama dimulai dengan penyampaian materi yang disampaikan Fadhil Wisnu Prayoga dari STMIK SPB Airlangga dan praktek langsung ke lapangan dalam pengambilan gambar atau video oleh para peserta pelatihan. Hasil dari pengambilan gambar dan video tersebut yang nantinya akan digunakan para peserta sebagai bahan untuk belajar atau mempraktekkan bagaimana cara mengedit video dengan teknik cut and drop hingga menjadi sebuah alur cerita. 

    Pelatihan ini selain bekerjasama dengan STMIK SPB Airlangga juga didukung oleh pihak Telkomsel dan akan memberikan dukungan jika memang ada pelatihan serupa lagi seperti ini. 

        Di hari kedua, pelatihan dilanjutkan dengan editing video menggunakan penambahan effect, colour grading (pewarnaan), setting kamera dan transition Video yang disampaikan oleh Safran Ahmad dan Hussen dari SPB Airlangga.(kmf8)

Penulis: Setyabudi

Tak Kontribusi Smart City, Sekda Warning Potong Operasional OPD. Smart City Bukan Hanya Program Diskominfo, Tetapi Kota Samarinda

Berita Sebelumnya

MPP Bakal Diresmikan Men PANRB. Bersamaan HUT Kota Awal Tahun

Berita Selanjutnya

Yang Lain di Informasi OPD

Tinggalkan Komentar