27 Kali

SAMARINDA. Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Samarinda melaksanakan cipta kondisi jelang Idul Adha 1440 H/2019 M , Jumat (9/8) malam. Operasi dilaksanakan dengan sasaran tempat hiburan malam karaoke, bilyar dan juga warung pinggir jalan yang buka 24 jam di Kota Samarinda.

Satu persatu rombongan Satpol PP memeriksa tempat yang biasa dijadikan tempat hiburan tersebut, mulai dari Jl Nahkoda melalui Jl Dermaga lalu ke Jl Pelabuhan, tidak terlihat tempat hiburan malam yang buka. 

Rombongan lalu menuju ke jalan Siradj Salman Jl Juanda dan Jl M Yamin. Di tiga lokasi tersebut satu per satu petugas Satpol PP memeriksa setiap orang yang ada di tempat tersebut, setiap barang bawaan dan tas semua diperiksa.

Tidak hanya itu minuman yang mengandung alkohol pun diamankan seperti di warung pinggir jalan yang berada di Jl M Yamin.

Operasi cipta kondisi ini berhasil mengamankan 34 orang Tindak Pidana Ringan dan melaksanakan pemeriksaan terhadap pemilik usaha, juga pelanggaran tindak pidana ringan lainnya. Ada pula 10 botol minuman keras yang diamankan. 

Kasatpol PP melalui Kasi OPS Boy Sianipar membenarkan adanya kegiatan malam hari tadi, untuk menindaklanjuti surat edaran yang sudah tersebar agar menutup tempat hiburan malam, bilyar dan semacamnya.

"Tutup sementara menjelang Idul Adha mulai tanggal 8 sampai 14 Agustus dan buka kembali pada tanggal 15 Agustus," ucapnya.

Himbauan Walikota Samarinda untuk melakukan tugas patroli pengawasan, pemeriksaan, penertiban umum, 

penegakan Perda dan Keputusan Walikota Samarinda pada Pedagang Kaki Lima (PKL), Anak Jalanan (Anjal) dan Gelandangan Pengemis (Gepeng), Minuman Beralkohol, Tempat Hiburan (THM), Tempat Hiburan 

Umum (THU), Hotel, Guest House, Panti Pijat (Massage dan Spa), Warnet dan Reklame, serta menertibkan pelanggar Perda lainnya.(kmf15)


Penulis: Fany Dwi

Kunjungan Lapangan, Jaang Tinjau Lahan Pemindahan Komplek Perkantoran

Berita Sebelumnya

Jaang Kembali Ke "Habitatnya"

Berita Selanjutnya

Yang Lain di Informasi OPD

Tinggalkan Komentar