76 Kali

SAMARINDA. KOMINFONEWS - Wali Kota Samarinda Dr H Andi Harun menyaksikan penandatanganan nota kesepahaman alias Memorandum of Understanding (MoU) antara Perumdam Tirta Kencana Kota Samarinda dengan PT STM Tunggal Jaya tentang Kerja Sama Investasi Pembangunan SPAM IPA Cendana 3. Penandatanganan MoU itu dilakukan di Ruang Traning Center Perumdam Cendana, Rabu (1/9) sore.

“Dari kerja sama ini, akan ada investasi pembangunan SPAM IPA Cendana 3 yang mana nantinya akan menambah produksi sekitar 200 liter per detik oleh PT STM Tunggal Jaya. Semoga saja kalau tidak ada halangan, ada tambahan lagi dari Pemprov Kaltim untuk IPA Cendana 4,” ucap Direktur Utama (Dirut) Perumdam Tirta Kencana Kota Samarinda, Noor Wahid Hasyim.


Sementara Wali kota Samarinda Dr J Andi Harun mengatakan setiap tahun Perumdam Tirta Kencana dituntut untuk melayani kebutuhan masyarakat Kota Samarinda terkait ketersediaan air bersih yang merupakan kebutuhan pokok dan krusial bagi seluruh lapisan masyarakat. Oleh karena itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda terus mendorong inovasi dan berupaya membuat regulasi yang diperlukan, baik dalam hal penyertaan modal, maupun penambahan kapasitas produksi di Instalasi Pengolahan Air (IPA). 


Diketahui, di masa pandemi Covid 19 ini, kemampuan fiskal  kita menurun, sehingga memerlukan inovasi. Salah satunya yang dijajaki saat ini untuk membiayai pembangunan dengan cara kerja sama. “Dan hari ini Perumdam Tirta Kencana Kota Samarinda dengan PT STM Tunggal Jaya," ungkap Wali Kota.

Rencananya pembangunan akan dimulai pada Desember 2021 mendatang. Ia berharap, semoga pembangunan IPA ini bisa berjalan dengan lancar dan selesai sesuai target yang ditetapkan. (EKO/HER/KMF-SMD)


Kwarcab Pramuka Samarinda Bantu Korban Banjir Loa Janan Ilir

Berita Sebelumnya

Cetak 10.000 Wirausaha Baru, Kompetisi Samarinda Hackathon 3.0 Bakal Digelar

Berita Selanjutnya

Yang Lain di Informasi OPD

Tinggalkan Komentar