43 Kali

SAMARINDA. Tidak hanya sukses sebagai tuan rumah, yang sudah secara otomatis berdampak langsung pada ekonomi kerakyatan. Kota Samarinda juga boleh dibilang sukses dalam meraih prestasi pada Pekan Olahraga Pelajar Provinsi (Popprov) Kaltim VX. Ya, di ajang Proprov tahun ini, Kota Samarinda keluar sebagai juara umum.

“Terima kepada Pak Walikota Samarinda (Syaharie Jaang, Red) selaku Ketua Umum PB Popprov karena telah sukses menyelenggarakan Popprov. Tidak hanya sukses selaku tuan rumah yang baik, tapi juga sukses ekonomi kerakyatan dan selamat karena sudah merauh juara umum,” ujar Pj Gubernur Kaltim Restuardy Daud dalam sambutannya yang disampaikan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltim, Syirajuddin pada penutupan Popprov XV di GOR Segiri, Minggu (30/9/2018) pagi.

Menurutnya keberhasilan pembinaan prestasi juga terlihat di Popprov, dengan bermunculan atlet-atlet baru berkat pembinaan olahraga di kalangan pelajar. 

"Yang juara terus tingkatkan prestasi, dan yang belum jangan berkecil hati. Terus giat dan konsisten berlatih,” ucapnya.

Sementara Syaharie Jaang menyampaikan penghargaan serta apresiasi tinggi kepada seluruh atlet yang telah berlaga pada Popprov 2018 ini.

“Selama sepekan kita laksanakan mulai 24 sampai 30 September dengan mempertandingkan 19 cabor diikuti 10 kabupaten/kota dengan peserta 1.686 orang terdiri dari 1.410 atlet, serta 276 orang pelatih dan official. Alhamdulillah semuanya berjalan lancar. Terima kepada semua panitia yang telah bekerja keras bahkan jauh-jauh hari sudah mempersiapkan hingga di hari pelaksanaan. Termasuk juga adik-adik kita LO pun luar biasa kerjanya. Bersama kita bisa,” ungkap Jaang.

Kepada semua kontingen, Jaang memohon maaf jika selama pelaksanaan ada kekurangan karena kekhilafan penyelenggara. 

"Sampaikan semua yang bagus-bagus selama ada di Samarinda. Yang jelek-jelek tinggalkan di gedung ini. Jangan dibawa pulang,” ucapnya.

Menurutnya, penyelenggaraan Popprov ini merupakan momentum untuk menorehkan prestasi bagi daerah masing-masing di bidang olahraga, sekaligus menjadi sarana pembinaan dan pencarian bibit atlet potensial serta memberikan kesempatan kepada atlet-atlet junior untuk mengembangkan keahlian dan kemampuannya.

“Sekali lagi kami ucapkan selamat kepada para pemenang, sampai berjumpa kembali pada Popprov XVI di Kabupaten Berau,” katanya.

Sekretaris Umum PB Popprov Kaltim Ibnu Araby menyampaikan hasil perolehan medali, di mana Samarinda sebagai juara umum mengoleksi 86 emas, 74 perak dan 71 perunggu. Juara II Kutai Kartanegara dengan perolehan 51 emas, 44 perak dan 42 perunggu. Sementara juara III Balikpapan dengan perolehan 39 emas, 44 perak daan 48 perunggu. (kmf2/kmf3)

Jaang Pelopori Penggalangan Dana Tsunami Palu dan Donggala Buka Dompet Peduli, Kerja Sama Media Samarinda Pos

Berita Sebelumnya

Luar Biasa, Tim Tenis Samarinda Juara Umum Popprov

Berita Selanjutnya

Yang Lain di Informasi OPD

Tinggalkan Komentar